Kilas Info Global

12 Orang meninggal akibat kapal tenggelam di pantai Pasifik Kolombia

Saat ini, kami belum mengetahui penyebab insiden tersebut, tetapi tidak satu pun dari korban meninggal menggunakan jaket pelampung,

Bogota (ANTARA) – Sedikitnya 12 orang meninggal, termasuk tujuh anak, setelah dua kapal tenggelam di dekat pelabuhan di pantai Pasifik Kolombia, menurut seorang pejabat Angkatan Laut pada Minggu (31/1).

Penyebab insiden hingga kini masih diselidiki, kata pejabat tersebut.

Insiden terjadi pada Sabtu di dekat Tumaco, pelabuhan Pasifik terpenting kedua Kolombia, ungkap Laksamana Jose David Espitia, Komandan Satgas Anti-Narkoba Poseidon, kepada Reuters.

Baca juga: Kapal tenggelam di Pukuafu merupakan kapal penangkap ikan

Baca juga: Satu kapal tenggelam di Pukuafu, dua penumpang ditemukan meninggal

“Sayangnya, terdapat 12 korban meninggal. Kami memiliki unit patroli pantai dan flyover pesawat serta helikopter di area tersebut untuk mencari yang lainnya,” lanjut Komandan, tanpa menyebutkan berapa banyak korban hilang di laut.

Dua kapal tersebut sarat dengan penumpang ketika berangkat dari Tumaco menuju San Jose del Guayabo, menurut petugas di lokasi.

“Saat ini, kami belum mengetahui penyebab insiden tersebut, tetapi tidak satu pun dari korban meninggal menggunakan jaket pelampung,” kata Espitia, menambahkan warga dan nelayan setempat berhasil menyelamatkan 36 penumpang.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kapal tabrak karang di China, empat tewas seketika

Baca juga: Kapal Myanmar pengangkut penumpang gelap terbalik di China

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button