Kilas Info Nasional

185 Orang Mengungsi Akibat Banjir di Perumnas Antang

Ashari Prawira Negara
Banjir kembali melanda Perumnas Antang, Kecamatan Manggala hingga membuat warga mengungsi. Foto: SINDOnews/Ashri Prawira Negara

MAKASSARBadan SAR Nasional (Basarnas) mencatat, sudah ada sebanyak 185 orang yang mengungsi akibat banjir di Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (19/1/2021).

Ada dua blok di Perumnas Antang yang mengalami banjir cukup parah, yakni 8 dan 9 dengan tinggi air mencapai 120 cm. Naiknya air dilaporkan terjadi sejak siang tadi.

Baca juga: Perumnas Antang Kembali Direndam Banjir, Warga Mengungsi

“Jadi ini data sementara, kami masih mencatat, mereka mengungsi di masjid Jabal Nur depan blok,” kata Kasi Operasional Basarnas Makassar, Muhammad Risal saat dihubungi SINDOnews, Selasa (19/1/2021).

Dari 185 pengungsi, tercatat ada 19 balita dan 8 orang bayi. Basarnas masih terus melakukan pendataan pengungsi terdampak di sana.

Sementara itu Basarnas melaporkan bahwa prakiraan kenaikan air terjadi akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga: Masyarakat Terdampak Gempa Sulbar Mengungsi ke Gowa

Sebagian besar warga sejak semalam dilaporkan melakukan evakuasi mandiri. Beberapa juga dilaporkan masih bertahan di rumah-rumah mereka.

“Jadi sejak kemarin itu laporannya karena hujan, ini sebagian warga evakuasi mandiri,” katanya.

(luq)

preload video

TULIS KOMENTAR ANDA!

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button