Peristiwa

2931 Warga Desa Pasirangin Cileungsi Terima BST Sebesar Rp300 ribu

Kades Pasirangin, Ismail, secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warganya

FAKTARAKYAT.COM-Sebanyak 2931 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Pasirangin, Kecamatan Cileungsi kembali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) terdampak Covid-19 sebesar Rp 300 ribu dari Kemensos, Rabu (13/1/2021).

Ada kabar baik bagi penerima BST di Desa Pasirangin, pasalnya untuk pencairan BST Januari 2021 ada penambahan kuota sebanyak 24 KPM, yang sebelumnya hanya menerima 2907 saat ini mengalami tambahan menjadi 2931 warga.

Hal itu disampaikan Kades Pasirangin Ismail saat ditemui diruang kerjanya. Ia mengatakan pembagian BST hari ini mendapat tambahan 24 dari sebelumnya yang merupakan data Banpres. Jumlah Sebelumnya hanya 2907, saat ini ada penambahan menjadi 2931.

“Saya berharap dengan dikucurkannya BST ini dapat membantu masyarakat sehingga roda perekonomian di tengah tengah masyarakat dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Ismail, kepada faktarakyat.com.

Terpisah, salah seorang warga penerima BST, Ibu Iis (35) mengaku sangat terharu dan senang mendapatkan uang sebesar Rp300 ribu. Bahkan ibu satu anak yang merupakan seorang janda itu tidak pernah membayangkan sebelumnya mendapatkan BST.

“Kebetulan rumah saya itu sekarang lagi bocor, dari kemarin ingin memperbaikinya tapi tidak ada uang. Rencananya uang BST ini daya gunakan untuk memperbaiki atap rumah,” katanya sambil meneteskan air mata. (Ketaren/HAS).

Email Autoresponder indonesia

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button