Kilas Info Daerah

4 Tips Perawatan Mobil di Rumah Tanpa Perlu Ke Bengkel, Simak Reviewnya

RADARCIANGSANA.COM – Pemerintah telah memberlakukan larangan mudik atau kembali ke kampung halaman pada hari raya Idul Fitri tahun ini untuk mencegah penyebaran kasus baru Covid-19.

Akibatnya, banyak orang yang membatalkan rencana mudiknya. Mobil itu batal diajak menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman.

Jika kondisi ini membuat mobil lebih banyak terparkir di garasi rumah, Hariadi, Asst. Kepada 4W, 2W & Marine Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap menganjurkan agar kami terus melakukan perawatan rutin agar kendaraan tetap dalam kondisi prima.

Tanpa perlu membicarakannya bengkelAnda bisa menjaga diri sendiri di rumah selama sisa liburan Idul Fitri ini. Setidaknya ada 4 hal yang bisa dilakukan perawatannya sendiri, berikut detailnya:

1. Bersihkan mobil secara teratur

Bersihkan bagian luar dan interior mobil penting untuk menjaga penampilan dan kenyamanan saat berkendara.

Rutin mencuci mobil Setidaknya setiap dua minggu sekali, membuang barang-barang yang sudah tidak tersedia lagi, dan menyimpan sampah di dalam mobil menjadi hal yang perlu diperhatikan agar mobil tetap bersih.

Gunakan sabun cuci mobil khusus saat mencuci dan gunakan kain yang lembut agar tidak merusak cat, dan hindari mencuci mobil terik matahari karena dapat merusak cat mobil.

2. Panas Rutin Mesin mobil

Meski tidak digunakan untuk perjalanan jauh, mesin mobil perlu sesekali dipanaskan agar oli bisa bersirkulasi dengan baik.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button