Berita

5 Atlet dengan Nominal Kontrak Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp9,4 Triliun! : Okezone Sports

PENDAPATAN dalam jumlah besar bisa dikantongi sejumlah atlet dunia dari pekerjaannya di bidang olahraga masing-masing. Saking besarnya uang yang diterima, ada banyak pasang mata yang tercengang saat mengetahui jumlahnya tersebut.

Tak ayal, dengan jumlah pendapatan yang begitu besar tersebut, kehidupan bisa dijalani sejumlah atlet dunia. Mereka bisa membeli rumah pribadi yang berisi beragam fasilitas mewah hingga kendaraan-kendaraan mahal, mulai dari mobil, jet pribadi, hingga kapal pesiar.

BACA JUGA: Neymar dan Mbappe Bahagia, Pochettino Yakin Kebersamaan Mereka Akan Berlanjut

Penasaran siapa saja atlet yang mendapatkan bayaran begitu tinggi saat ini? Berikut lima atlet dengan nominal kontrak tertinggi.

5. Neymar Jr

Di urutan kelima, ada nama pesepakbola bintang dunia, Neymar Jr. Penyerang asal Brasil ini memiliki karier manis di dunia sepakbola. Dia bisa membela sejumlah klub top, seperti Barcelona hingga kini bernaung di Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: 5 Atlet Muslim yang Sukses Jalani Karier Seni Bela Diri, Nomor 1 Baru Pensiun

Lewat kinerja apiknya, Neymar tak ayal mendapat bayaran tinggi. Pemain berusia 28 tahun itu diketahui menerima kontrak lima tahun dari PSG dengan nilai 278 juta poundsterling atau sekira Rp5,3 triliun. Dengan begitu, Neymar mengantongi 55,6 juta poundsterling (Rp1,066 triliun) per tahunnya.

4. Canelo Alvarez

Selanjutnya, ada nama petinju tersohor dari Meksiko, yakni Canelo Alvarez. Kiprahnya di dunia tinju tentu sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Canelo bahkan menandatangani 11 kontrak pertarungan dengan DAZN pada 2018.

Canelo Alvarez

Petinju berusia 30 tahun itu pun memiliki kesepakatan senilai 292 juta poundsterling atau sekira Rp5,6 triliun. Dengan begitu, Canelo rata-rata mengantongi 26,5 juta poundsterling (sekira Rp491 miliar) per pertarungan.

3. Mike Trout

Di urutan ketiga, ada nama Mike Trout. Kiprah pemain bisbol yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi, dia sudah delapan kali mentas di MLB All-Star.

Mike Trout

Kini, Mike Trout pun mengikat kontrak bersama Los Angeles Angels senilai 341 juta poundsterling atau sekira Rp6,5 triliun. Dengan begitu, peraih tiga kali American League Most Valuable itu mengantongi 28,3 poundsterling atau sekira Rp543 miliar per tahun.

2. Patrick Mahomes

Kemudian, ada nama Patrick Mahomes. Bintang NFL ini menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi 10 tahun dengan nilai 402 juta poundsterling Rp8,059 triliun bersama Kansas City Chiefs.

Patrick Mohames

Kontrak tersebut juga memiliki jaminan cedera sebesar 112 juta poundsterling atau sekira Rp2,149 triliun. Patrick Mahomes menghasilkan 40,2 juta poundsterling atau sekira Rp771 miliar per tahun di Kansas City Chiefs.

1. Lionel Messi

Di posisi puncak, ada nama pesepakbola megabintang dunia, Lionel Messi. Kontrak Messi dengan Barcelona belum lama ini bocor ke publik. Dalam sebuah laporan, Messi diketahui mendapatkan kontrak senilai 492 juta poundsterling atau sekira Rp9,43 triliun dari Barcelona.

Lionel Messi

Bayaran itu terdiri dari gaji tetap, hak citra, serta pajak yang harus dibayar Barcelona. Messi pun rata-rata mengantongi 123 juta poundsterling atau sekira Rp2,3 triliun per tahun dengan semua bonus disertakan.

Nominal tersebut dibayarkan sesuai kontrak yang ditandatangani pada 2017. Kontrak bernilai fantastis itu sedianya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button