Berita

5 Tips Menata Ruang Makan Sempit Jadi Lega : Okezone Economy

JAKARTA – Dalam keseharian, ruang makan merupakan salah satu ruangan selain ruang keluarga yang menjadi tempat anggota keluarga berkumpul. Untuk itu ruang makan perlu ditata dengan baik agar nyaman digunakan.

Nah bagi yang memiliki ruang makan dengan ukuran yang sempit jangan khawatir, masih bisa menatanya agar terasa luas dan nyaman. Sebelum menata sebaiknya dilakukan proses identifikasi ukuran ruangan dan furnitur yang akan digunakan. Hal ini akan membantu menjadikan ruang makan lebih lega.

Baca Juga: Musim Hujan, Ketahui Potensi Penyebab Kebocoran Atap Rumah

Mengutip dari buku Interior Ruang Makan karya Astrid Kusumowidagdo, Rabu (3/2/2021) berikut tips mendekorasi ruang makan sempit terasa luas.

1.Tempatkan furnitur yang simpel dan ringkas. Sangat sesuai untuk diaplikasikan di ruang makan yang berukuran sempit.

2. Warna juga berpengaruh besar di ruang sempit. Oleh karena itu, pilih warna yang memberikan kesan visual lebih luas. Gunakan warna terang, di dinding, lantai, atau plafon. Untuk paduan warna, dapat dipilih yang lebih muda atau mendekati putih sehingga terkesan ringan.

3. Aksesori berperan juga dalam menciptakan suasana ruang. Aksesori dapat tampil mendominasi ruang bila ditempatkan pada satu elemen interior saja. Tempatkan pada bagian yang menarik, aksesori yang bisa digunakan misalnya vas bunga, atau lukisan dinding.

4. Pilih perabot yang ringkas dan multifungsi. Bahkan yang bisa dipindahkan dan dilipat, hal ini menambah fleksibilitas dalam ruangan. Pilih juga perabot yang minim ornamen sehingga tidak menambah ramai suasana.

5. Buat sekat jika ruang makan gabung bersama ruangan lainnya. Gunakan sekat transparan dan fleksibel. Sekat bisa berupa furnitur multifungsi atau kaca. Kaca dapat membantu memberi kesan luas dan mewah pada interior ruang makan.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button