Info Aktual

7 Hal yang Dibuat Jokowi Terkait Penanggulangan Bencana di Indonesia

Radarciangsana.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Respon Nasional Bencana (BNPB) Tahun 2021 pada hari Rabu tanggal 3 Maret kemarin yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan sejumlah hal terkait penanggulangan bencana di Indonesia. Salah satunya, ia meminta semua pihak tidak hanya bersikap reaktif saat bencana terjadi, tetapi juga mengambil langkah antisipatif dan kebijakan yang terencana dan detail secara matang saat bencana melanda Indonesia.

“Oleh karena itu kebijakan nasional dan kebijakan daerah harus peka terhadap kerentanan bencana. Jangan sampai ada bencana baru, kita bisa buru-buru ribut atau malah saling menyalahkan, seperti itu jangan sampai terjadi,” kata Jokowi.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa Indonesia berada pada peringkat tertinggi negara paling rawan bencana. Karenanya, Jokowi meminta pejabat terkait tidak hanya sibuk membuat regulasi.

“Jangan sibuk, jangan sibuk membuat aturan, tapi yang utama implementasi di lapangan. Karena itu yang dilihat masyarakat, dilihat masyarakat,” jelas Jokowi.

Berikut daftar hal-hal yang disampaikan Jokowi terkait dengan penanggulangan bencana di Indonesia dihimpun Radarciangsana.com:

** Ibadah Ramadhan semakin khusyuk ayat-ayat ini.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button