Kilas Info Daerah

Ade Yasin Memperkenalkan Kreasi Makanan Dari Bahan Pangan Lokal Kabupaten Bogor

CIBINONG | Radarciangsana.com -Bupati Bogor Ade Yasin memperkenalkan aneka olahan makanan yang dibuat menggunakan bahan makanan lokal yang tersedia di Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan bersama Ketua PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah Iwan, Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Zainal Syafruddin, Persatuan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI), dan pemangku kepentingan lainnya melalui I Love Gerakan Pangan Tradisional untuk Pangan Lokal dalam rangkaian hari. Demikian Bogor ke 539 di Kebun Raya Cibinong, Kamis (27/5).

“Kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke 539 Bogor ini bertujuan agar masyarakat lebih mencintai pangan lokal, mencintai pangan, produk-produk yang dihasilkan dari perkebunan di daerah kita seperti ubi jalar, talas dan lain-lain,” kata Ade.

Ade menambahkan, salah satunya makanan olahan dari Green Pie yaitu sejenis kue kering berbahan ubi jalar dan talas yang tentunya sehat untuk dikonsumsi. Ini perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas. Langkah kami sekarang adalah mendistribusikan hasil pertanian Kabupaten Bogor yang bisa disulap menjadi makanan enak dan sehat.

“Sebenarnya banyak sekali makanan khas Kabupaten Bogor seperti rengginang, soto bogor, dan lain-lain. Selain itu bahan dasar yang ada di kabupaten bogor bisa diolah menjadi berbagai macam makanan misalnya dari talas bisa pie, cake, bakpau, tergantung kreativitas kita, ”kata Ade.

Ade juga mengatakan, Kabupaten Bogor memiliki potensi hasil pertanian yang cukup banyak. Hanya bagaimana menyambut potensi tersebut menjadi produk kreatif asli Kabupaten Bogor. Soal daya saing produk, itu tergantung selera. Jadi bagaimana kita bisa membuat makanan enak dan sehat, harus dimulai dari tangan kita sendiri.

“Dalam pandemi ini kita harus lebih kreatif, inovatif, menciptakan makanan sehat yang dapat dikonsumsi oleh keluarga dan masyarakat luas dengan cara memasarkannya secara online, sebagai oleh-oleh dari Kabupaten Bogor, sehingga dapat berkontribusi dalam pemulihan perekonomian nasional. ” dia berkata.

Gerakan Cinta Pangan Tradisional Untuk Bahan Pangan Lokal ini diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor dan didukung oleh Asosiasi Jasa Pangan Indonesia Kabupaten Bogor, APICAL, KADIN Kabupaten Bogor, IWAPI Kabupaten Bogor, ASITA, PMI Kabupaten Bogor. Tak kalah menarik, acara kali ini menghadirkan Celebrity Chef Chandra Yudaswara.

Merah

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button