Berita

Airlangga: Dengan kekuatan besar, Golkar dilirik kiri kanan seperti semut pengundang gula: Radar Ciangsana

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto Dikatakan bahwa mengibaratkan pesta berlambang pohon beringin ibarat gula yang mampu menarik semut. Ia mengungkapkan, hal itu karena kekuatan partai yang besar sehingga parpol lain meliriknya.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Golkar di Kantor DPP, Slipi, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam.

Menurut Airlangga, meski Pemilu 2024 masih jauh, waktu berjalan cepat. Sebagai salah satu kekuatan politik terbesar, menurutnya keputusan partai akan berdampak langsung pada konstelasi politik nasional.

“Dengan kekuatan besar ini, partai kita dilihat dari kiri dan kanan, seperti gula yang menarik semut,” ujarnya.

“Di sisi lain, kita juga pasti membaca keadaan, memilih dan memilah, sehingga pada akhirnya kekuatan beringin akan memimpin koalisi yang kuat dan besar. Sehingga kita tidak hanya bisa meraih kemenangan, tapi juga perjalanan nasional bangsa Indonesia. bisa terus menjaganya dengan lebih baik., ”imbuhnya.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, meski keputusan partai memiliki dampak strategis dan fundamental, semua itu harus disesuaikan secara taktis agar angin politik yang tercipta bukanlah badai yang menyulitkan partai, melainkan ‘angin ekor’. angin kencang) yang mendorong perjalanan kapal besar Partai Golkar menjadi lebih cepat dan lancar.

Baca juga: Kemenangan Golkar dalam pilkada serentak penting untuk pemilihan presiden 2024

Dengan begitu, kata Airlangga, semua kader partai harus bertekad bahwa pada Pilpres 2024, Partai Golkar bisa memenangi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada April dan pilkada serentak pada November. Baginya, keinginan menang ini jauh melebihi semangat hanya menjadi peserta pemilu. Saya tersentuh dengan antusiasme kader kita di seluruh pelosok tanah air.

“Namun karena kerangka waktu yang masih memadai, dan mengingat ekosistem politik ada bau tajam dan kearifan politik yang dalam,” ujarnya.

Karena itu, Airlangga berharap kader partai sudah memikirkan faktor-faktor tersebut. Pasalnya, pada tahap awal tahun ini, Golkar harus bergerak cepat, dengan langkah konsolidasi, meningkatkan militansi kader, dan secara sistematis mensosialisasikan sosok Ketua Umum Partai kepada masyarakat akar rumput Indonesia.

Baca juga: Airlangga Ungkap Kesuksesan Pemerintah Hadapi Pandemi Covid-19

“Kita perlu mengambil semua langkah strategis secara gesit dan terukur. Kita harus memiliki nafas yang panjang dan langkah kita harus efektif. Semua kader harus bekerja keras, bahu membahu melaksanakan pekerjaan politik yang sangat penting sepanjang tahun ini,” ujarnya.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button