Kilas Info Daerah

Ajak Siswa Peduli Lingkungan, Sekolah Ini Pilih Gunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap Berenergi Terbarukan

Radarciangsana.com – Meningkatnya penggunaan sumber energi membuat para ahli terus berinovasi untuk mencari pilihan sumber energi ramah lingkungan yang sangat dibutuhkan saat ini.

Salah satunya adalah Energi Terbarukan (EBT) yang berasal dari alam yang dapat digunakan secara bebas, dapat diperbarui secara terus menerus dan tidak terbatas.

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan penggunaan EBT dengan bauran energi 23 persen pada tahun 2025, sekolah juga berkontribusi dalam penggunaan energi bersih.

Global Sevilla School yang berlokasi di Kampus Puri Indah, Jakarta Barat saat ini sedang menggunakan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) Atap.

Bersama Xurya Daya Indonesia, Global Sevilla telah memasang PLTS Atap 15 kWp di salah satu gedung sekolahnya sejak November 2020.

Baca juga:
Inilah Cara Mengajak Anak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Selain mendukung pengembangan EBT, Michael Thia Superintendent Global Sevilla School mengungkapkan bahwa penggunaan PLTS Roof juga menjadi sarana edukasi kepada siswa dan orang tua tentang pemanfaatan sinar matahari sebagai sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan.

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita dalam menjaga kelestarian lingkungan. Ini juga bisa menjadi sarana edukasi kita kepada siswa dan orang tua tentang pemanfaatan sinar matahari sebagai energi baru yang tidak akan pernah habis dan yang terpenting ramah lingkungan,” terangnya dalam siaran pers. Radarciangsana.com menerima.

Langkah yang dilakukan Global Sevilla menjadi bukti bahwa gedung sekolah juga dapat mendukung percepatan penggunaan energi baru dan terbarukan.

Eka Himawan, Managing Director Xurya Daya Indonesia, menambahkan penggunaan energi bersih di lingkungan sekolah merupakan langkah yang patut dicontoh.

Selain itu, lanjutnya, melalui pemasangan Atap PLTS ini, Global Sevilla turut andil dalam menurunkan emisi CO2 sebesar 19.745 kg setiap tahunnya. Jumlah CO2 ini setara dengan konsumsi bensin 55.168 liter dan perlu dilakukan penanaman 248 pohon untuk mengurangi jumlah CO2.

Baca juga:
Peduli Lingkungan, 4 Bintang K-Pop Menyuarakan Bumi

“Kami berharap Global Sevilla dapat mengedukasi sekolah-sekolah lain untuk mulai menggunakan PLTS Rooftop sebagai energi ramah lingkungan,” tutup Eka.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button