Kilas Info Daerah

Amitra Raih Penghargaan The Best Sharia Multifinance 2021

Iconomics beri penghargaan Amitra sebagai multifinance syariah tangguh di pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA), yang merupakan anak usaha PT Astra International Tbk dan bagian dari PT Federal International Finance (FIFGROUP), berhasil meraih penghargaan yang diberikan oleh Iconomics Research and Consulting, sebagai perusahaan multifinance Syariah yang memiliki kinerja bisnis yang bagus dan tangguh di masa pandemi Covid-19, melalui virtual awarding pada Jumat (29/1).


Penghargaan “IconomicSyariah Award 2021” dirangkai bersamaan dengan acara Webinar Tantangan & Peluang Ekosistem Ekonomi Syariah 2021. Acara dibuka dengan welcome speech dari Bram S. Putro selaku Founder and Chief Executive Officer (CEO) The Iconomics. Bram mengatakan tanpa adanya ekosistem, maka ekonomi Syariah dapat menurun. 


Padahal di saat yang sama Ekonomi Syariah Indonesia berada di peringkat enam dunia. “Oleh karena itu masih banyak peluang yang dapat kita optimalisasi dalam mendukung dan meningkatkan ekonomi Syariah Indonesia,” ucap dia.


Iconomic Syariah Award 2021 merupakan bentuk apresiasi Iconomics kepada perusahaan-perusahaan terbaik dalam membangun industri Syariah dan secara fundamental memiliki bisnis dan kinerja bisnis yang baik dan potensial di masa depan. Dalam menentukan perusahaan produk Syariah, tim riset Iconomics melakukan penelitian dengan metode quantitative research.


Untuk multifinance Syariah terbaik, perusahaan dipilih berdasarkan penilaian tingkat kesehatan multifinance Syariah dan Unit Usaha Syariah (UUS). Proses pemilihan dilakukan terhadap multi finance Syariah yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan data-data keuangan multifinance Syariah selama setahun.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button