Kilas Info Daerah

Andi Mallarangeng Sebut SBY Sedih Soal Kudeta: Ada Partai Begal

RADARCIANGSANA.COM – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut berduka dengan hasil kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

KLB diadakan oleh partai melawan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diangkat menjadi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua.

“(Reaksi SBY“Ya, menyedihkan bahwa kemudian ada orang-orang yang memiliki hasrat besar untuk kekuasaan yang dilecehkan secara politik, seperti partai,” kata Sekretaris Dewan Tinggi Partai. Demokrat Andi Mallarangeng dalam pembahasan Polemik MNC Trijaya, Sabtu (6/3/2021).

Andi berkata, SBY sedih karena Moeldoko adalah orang luar Demokrat, bahkan di lingkungan pemerintahan, tiba-tiba mencoba mengambil alih partai orang lain.

Ia mengatakan, tindakan seperti itu memang pernah terjadi di era Orde Baru, tapi tidak boleh terulang di era Reformasi.

Kata Andi, selama 10 tahun SBY menjadi presiden, SBY tidak pernah mengganggu pesta orang lain.

“Jadi dia sedih, tapi ya menerima kenyataan bahwa ada orang yang seperti ini,” kata Andi.

Andi juga mengingatkan bahwa selama menjabat, SBY telah memberikan posisi kepada Moeldoko, termasuk mengusulkannya menjadi Panglima TNI.

“Padahal tadi malam dia merasa bersalah untuk orang seperti itu Moeldoko ini dulu pak SBY diberi beberapa jabatan termasuk sampai Panglima TNI, ”kata Andi.

Sebelumnya, SBY mengakui bahwa dia merasa bersalah karena pernah percaya dan memberi kedudukan Moeldoko ketika dia menjadi presiden.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button