Kilas Info Nasional

Angka COVID-19 Mulai Menurun di Kobar, KBM Tatap Muka Segera…

loading…

KOTAWARINGIN BARAT – Hampir satu tahun, kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dihentikan total akibat pandemi COVID-19 .

Melihat perkembangan kasus pandemi COVID-19 di Kobar terus menurun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar akan segera melakukan rapat evaluasi membahas tentang belajar tatap muka.

“Melihat kondisi pandemi Covid-19 di Kobar yang mulai menurun, pada akhir Januari 2021 ini kita akan lakukan rapat evaluasi dan mudah-mudahan pada Februari 2021, sejumlah sekolah sudah bisa belajar tatap muka langsung. Semoga Kobar bisa segera zona hijau,” kata Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali, pada Senin 25 Januari 2021.

Pelaksanaan belajar tatap muka langsung ini mendapat dorongan dari mayoritas anggota DPRD Kobar. Namun, dalam pembahasannya, pimpinan juga melihat perkembangan kasus. “Pembelajaran tatap muka langsung, tetap memperhatikan perkembangan COVID-19 di Kobar. Apabila masih zona merah, tentunya belajar tatap muka masih belum bisa dilaksanakan,” ujarnya. Baca: Ratusan Tenaga Kesehatan di Palembang Batal Disuntik Vaksin COVID-19.

Rusdi menegaskan, kebijakan pemerintah dalam menghentikan sementara belajar tatap muka langsung ini, adalah untuk keselamatan anak didik, guru dan tenaga pengajar lainnya. “Jadi kita lebih mengedepankan unsur keselamatan. Untuk itu, kita juga memohon kepada masyarakat, khususnya para orang tua, untuk dapat mengerti dan memahami kondisi saat ini yang belum memungkinkan belajar tatap muka langsung,” pungkasnya. Baca Juga: Sebelum Positif COVID-19, Halim Hadiri Pleno Penetapan Bupati Bantul Terpilih.

(nag)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button