Kilas Info Nasional

AS Kembalikan 3 Artefak Cagar Budaya yang Diselundupkan dari Indonesia

Memuat…

NEW YORK – Jaksa Wilayah New York Cyrus Vance Jr menyerahkan tiga benda yang diduga sebagai Warisan Budaya Indonesia (ODCB) kepada pemerintah Indonesia di KJRI New York pada Rabu (21/7).

Pemerintah RI dalam serah terima tersebut diwakili oleh Konsul Jenderal RI di New York, Dr. Arifi Saiman. Acara tersebut dihadiri oleh Jaksa Wilayah, US Homeland Security dan delegasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Tiga ODCB Indonesia yang diterima Pemerintah Indonesia dari Kejaksaan Negeri New York adalah sebagai berikut: Pertama, Siwa Duduk (6 x 4 x 8,25 inci), diperkirakan bernilai sekitar USD12.857.

Baca juga: Netanyahu Mendesak Trump untuk Serang Iran Setelah Kalah dalam Pemilihan Presiden AS

Yang kedua, Pavarti Duduk, (5,5 x 4,5 x 7,5 inci), diperkirakan bernilai sekitar USD32.273. Yang ketiga, Ganesha Duduk, (3 x 2,5 x 4,5 inci), diperkirakan bernilai sekitar USD41.176.

Baca juga: Jenderal Tinggi AS: Taliban Menguasai Setengah dari Afghanistan Tengah

Dalam acara serah terima tersebut, Konjen RI menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas jasa Jaksa Wilayah New York Cyrus Vance Jr dan Deputy Special Agent in Charge Erik Rosenblatt, Homeland Security Investigations, dan jajarannya yang berhasil mengupayakan pemulangan. dari 3 (tiga) artefak di atas.

Baca juga: Suriah Tembak Jatuh 7 dari 8 Rudal Israel yang Diluncurkan Dari Jet Tempur F-16

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button