Kilas Info Nasional

Asrama Haji Donohudan Jadi RS Darurat COVID-19, Butuh Dokter…

loading…

SEMARANG – Tingginya angka kasus COVID-19 di Jawa Tengah, membuat pemerintah melakukan sejumlah langkah strategis. Di antaranya segera mengubah Asrama Haji Donohudan menjadi rumah sakit darurat bagi pasien terpapar COVID-19 .

Baca juga: Kekurangan Nakes, RS Lapangan Bogor Tetap Beroperasi Hari Ini

“Asrama Haji Donohudan itu akan kita siapkan juga rumah sakit darurat ,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, Rabu (20/1/2021).

Asrama Haji Donohudan saat ini dimanfaatkan sebagai tempat isolasi mandiri terpusat. Tempat itu bisa menampung ratusan orang tanpa gejala (OTG) maupun yang menderita gejala COVID-19 . Meski memiliki 846 tempat tidur namun paling banyak hanya terisi 300-an pasien.

“Selama ini tempat-tempat isolasi itu kita merawat yang tidak ada gejala (OTG), hanya sebagian kecil yang gejala ringan,” lugasnya.

“Melihat di tempat-tempat isolasinya masih longgar, sementara dari ruang isolasi rumah sakitnya tinggi , maka kita minta untuk Donohudan tidak hanya merawat yang tanpa gejala, tapi juga harus merawat yang bergejala ringan,” tambahnya.

Baca juga: Sikka Gempar, Pria Tambun Tanpa Baju Nekad Bakar SPBU di Jalan Trans Flores

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button