Kilas Info Daerah

Atalia Ridwan Kamil Melantik Kepala Markas Pramuka di Pangandaran dan Banjar

KAB.PANGANDARAN | Radarciangsana.com – Ketua Kuartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jawa Barat) Atalia Praratya Ridwan Kamil melantik pengurus Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pangandaran 2021-2026 di Taman Sagati Margacinta, Sabtu ( 6/3/2021).

Setelah itu, Bupati Pangandaran Mabicab Jeje Wiradinata yang juga Bupati Pangandaran melantik Kepala Kuartir Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Pangandaran dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka (LPK) Kabupaten Pangandaran.

Atalia mengatakan, pelantikan tersebut penting untuk memenuhi amanat AD / ART. Ia pun mengapresiasi pelantikan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi harapannya dengan pengukuhan ini akan menumbuhkan semangat motivasi, bagaimana kita akan terus menumbuhkan semangat pramuka di seluruh Jawa Barat bahkan di dunia,” kata Atalia.

Baca juga: Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Pocari Sweat Run Indonesia 2021

Atalia juga mengatakan selama pandemi COVID-19 banyak tantangan yang harus diperjuangkan. Mulai dari pendidikan, kesehatan lingkungan, pangan, hingga teknologi informasi.

Soal pendidikan, Atalia menjelaskan bahwa Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka harus dididik sejak dini.

“Semakin kecil maknanya akan semakin terasa dari pada kegunaan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ujarnya.

Kak Atalia menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemda) Jabar akan membuka Jalur Prestasi Pramuka (Japres) pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PPDB) 2021.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button