Info Aktual

Atasi Keluhan Layanan, Inilah Program yang Dilakukan Direksi Perumda Tirta Pakuan Radar Ciangsana


Direksi Perumda Tirta Pakuan didampingi pejabat struktural Direktorat Teknis melakukan peninjauan pelayanan Zona 3 di kawasan Sindang Barang, Kabupaten Bogor Barat, Rabu pagi (03/03/2021).

Radar Ciangsana BOGOR, Direksi Perumda Tirta Pakuan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Salah satu programnya, direksi berinisiatif terjun langsung ke lokasi yang banyak dikeluhkan terkait layanan air.

Direktur Jenderal (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky mengatakan, sejak awal ditunjuk, Wali Kota Bogor selaku pemilik perusahaan sudah meminta untuk menangani pengaduan tentang pelayanan air minum.

“Direksi juga upayakan langsung ke lokasi pelanggan, seminggu sekali setiap Rabu kami dengar keluhan pelanggan secara langsung sehingga ada tindak lanjutnya,” kata Dirjen Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky, Minggu (7/5) 3/2021).

Program ini, kata dia, sangat bagus untuk dapat merumuskan kebijakan ke depan agar keluhan nasabah dapat terselesaikan.

Ia menambahkan, dalam tur setiap Rabu, sudah ada dua lokasi yang dikunjungi direksi. Dalam pengaduan yang disampaikan, sebagian besar mengeluhkan ketersediaan air.

“Rata-rata aliran air. Ada yang menginap hanya malam, atau siang saja. Atau ada rumah yang tidak, padahal rumah sebelahnya ada. Jadi memang teknis pengaduan yang disampaikan, ”kata Rivelino.

Dijelaskannya, sebagian besar keluhan tentang pelayanan air terjadi di Zona I dan Zona III. Zona I merupakan sebagian besar kelurahan di Kabupaten Bogor Selatan.

“Tindak lanjutnya? Solusinya kita, petugas akan cek ke lapangan, apa sebenarnya masalahnya. Kita tahu masalahnya saat kita turun ke lapangan,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan adanya program direksi yang terjun langsung ke sumber pengaduan ini, pelanggan dapat merasakan bahwa Tirta Pakuan benar-benar mendengarkan pengaduan dan segera menindaklanjuti agar pelayanan air minum tetap optimal.

“Semoga inisiatif dari kami ini bisa berdampak besar bagi pelayanan air minum kepada pelanggan. Seminggu sekali setiap Rabu kami datang banyak keluhan. Sehingga pelayanan air akan semakin maksimal,” ujarnya. (Ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Joseph

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button