Kilas Info Nasional

Athletic Bilbao mengikuti Barcelona ke Final Copa del Rey 2020/2021

Memuat …

VALENCIA – Athletic Bilbao memastikan diri melawan Barcelona di final Copa del Rey 2020/2021 . Kepastian itu didapat setelah Bilbao mengalahkan Levante melalui perpanjangan waktu.

Menghadapi Levante pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Ciutat de Valencia, Valencia, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB, Athletic Bilbao segera tampil agresif. Maklum, pada leg pertama bulan lalu mereka ditahan imbang 1-1.

Baca juga: Liverpool gugur untuk menjamu Chelsea, rekor terburuk di Anfield

Meski menyerang lebih dulu, Athletic Bilbao kebobolan di menit ke-17. Roger mematahkan gawang mereka setelah menerima umpan Ruben Rochina. Beruntung, Bilbao berhasil mencetak gol balasan melalui tendangan penalti Raul Garcia pada menit ke-30.

Skor 1-1 yang bertahan hingga 90 menit memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Di babak inilah Bilbao mencetak gol kemenangan melalui Alex Berenguer pada menit ke-112.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta, dengan hasil ini Athletic Bilbao berhak melaju ke final Copa del Rey 2020/2021 secara agregat 3-2 atas Levante. Selanjutnya, Bilbao akan menghadapi Barcelona yang sudah terlanjur lolos setelah melewati Sevilla.

Laga final antara Barcelona melawan Athletic Bilbao akan berlangsung di La Cartuja, Seville, 17 April 2021. Ini merupakan peluang bagi kedua tim untuk mengamankan trofi musim ini.

(mirz)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button