Kilas Info Daerah

Babel Peringkat Empat Terendah Nasional Menggunakan Masker

Kesadaran masyarakat untuk memakai masker sudah berkurang.

RADARCIANGSANA.COM, PANGKALPINANG — Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusantara-19 Bangka Belitung mengatakan tingkat kepatuhan orang Babilonia menggunakan topeng wajah terendah ke-4 secara nasional.

“Tingkat kepatuhan pemakaian masker di Babel sebesar 66,5 persen dari 90,35 persen rata-rata nasional atau turun dari minggu sebelumnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Andi Budi Prayitno, Rabu (21/7). .

Ia mengatakan, menurunnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker di luar rumah menempatkan Bangka Belitung pada posisi terendah ke-4 di Indonesia. Tingkat kepatuhan terendah berada di Kota Pangkalpinang sebesar 62,16 persen. Sementara itu, tingkat kepatuhan social distancing dan menghindari keramaian sebesar 67,2 persen dari rata-rata nasional 88,05 persen, naik tipis dari minggu sebelumnya.

Secara nasional, terendah ke-5 di Indonesia. “Tingkat kepatuhan social distancing dan menghindari keramaian paling rendah di Kabupaten Bangka Barat sebesar 61,33 persen,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan kembali menurun sehingga memicu peningkatan kasus baru Covid-19 dan pasien meninggal selama Juli tahun ini. Selama 1-18 Juli 2021, kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah 5.585 orang, sembuh 2.503 orang, dan kasus meninggal 128 orang.

“Dalam sepekan terakhir, kasus Covid-19 terus meningkat sangat tajam dan melonjak drastis dibandingkan pekan sebelumnya, dimana penularan Covid-19 secara masif masih terjadi terutama di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Belitung, Bangka,” ujarnya.

sumber : Antara

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button