Kilas Info Nasional

Begini Kronologis Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas Diputus

loading…

JAKARTA – Pemutusan kabel rumah pompa Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat baru diketahui pada Kamis 14 Januari 2021. Begini kronologis pemotongan kabel rumah pompa tersebut.

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat menyatakan pelaku memutus kawat kabel yang menghubungkan ke meteran milik PLN sehingga tidak berdampak pada pengoperasian pompa. Baca juga: Biar Jakarta Banjir Diduga Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas Dipotong, Netizen: Upaya Menjatuhkan Anies

“Pas tanggal 14 petugas PLN datang ke rumah pompa kita di Dukuh Atas. Dia ngecek soalnya data di kantor, meteran listrik di Dukuh Atas nggak jalan. Kan terlacak begitu dicek kebetulan meteran rumah pompa ini posisinya ada di lingkungan rumah pompa. Begitu dicek posisi meteran sudah jatuh di tanah,” ujar Kasi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat Yudha Catur Suharnanto, Kamis (21/1/2021).

Kabel yang terputus di rumah pompa Dukuh Atas merupakan penghubung dari PLN ke meteran listrik sehingga petugas PLN langsung mengecek ke lokasi.

Dia menyebut pelaku belum sempat mengambil kabel yang sudah terputus tersebut. “Tapi, kalau dicurinya belum ada, cuma diputus saja,” ucapnya. Baca juga: DKI Pamer Pompa Waduk Pluit, Warganet: Jangan Lupa Monitor Gorong-gorong Pak Anies

Menurut Yudha, petugas PLN yang menyambangi rumah pompa Dukuh Atas membuat berita acara bahwa kabel meteran ditarik secara paksa. “Jadi terputus, iya kabel penghubungnya. Dari PLN itu nggak bisa ngebaca nih biasanya kalau di rumah itu kebaca meteran berapa Kwh yang terpakai,” jelasnya.

(jon)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button