Kilas Info Daerah

Bekerja sama dengan SMSI dan PWI, Kader Kereta PUB di JBS

CILEGON, Radarciangsana.com – Persatuan Media Siber Indonesia (SMSI) dan PWI Banten bekerjasama dengan Persatuan Urang Banten (PUB) menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik di Pondok Pesantren Wartawan (JBS). Pelatihan ini digelar mulai Jumat hingga Minggu (9-11 / 4/2021).

Pelatihan jurnalis bertema “Jurnalisme Anti Hoax yang Cepat dan Akurat” ini diikuti oleh delegasi PUB se-Banten.

Hadir pula Direktur JBS sekaligus Ketua SMSI Pusat Firdaus, Sekretaris PWI Banten Nasrudin, Sekretaris SMSI Banten Ahmad Fauzi Chan, Ketua PUB Pandeglang Kabupaten Wawan Ridwan, Ketua PUB Kota Cilegon Habibi, Ketua PUB untuk Kabupaten Tangerang Aida Hubaedah.

Bekerja sama dengan SMSI dan PWI, Kader Kereta PUB di JBS
Bekerja sama dengan SMSI dan PWI, Kader Kereta PUB di JBS

Firdaus menuturkan, pelatihan ini digelar dalam upaya mencetak jurnalis berintegritas di Banten.

“Dunia saat ini sedang berkembang pesat. Saat ini kita selalu disuguhkan dengan ribuan artikel atau berita dari media sosial. Tentu sangat membingungkan, berita mana yang bersumber dari fakta, opini atau bahkan hoax. Ini tugas kita bersama, agar wartawan dengan integritas dan akan lahir profesional yang tahu mana fakta yang hoax, ”jelas Firdaus.

Sementara itu, Aida Hubaedah, Ketua Umum PUB Kabupaten Tangerang, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PWI dan SMSI. Diakuinya, saat ini selain banyaknya pemberitaan yang tidak jelas di media sosial, juga banyak kalangan yang mengatasnamakan jurnalis.

Baca juga: Sinergi Polri dan Koramil Menyambut Bulan Suci Ramadhan

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Ki Firdaus, SMSI dan PWI. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan di seluruh kabupaten / kota di Banten,” ujarnya. (Merah)

Berita Terkait : https://transrakyat.com/2021/04/10/polda-banten-gelar-latihan-keselamatan/

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button