Kilas Info Nasional

Bekuk Elche, Barcelona Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

loading…

ELCHE Barcelona berhasil mengikis keraguan penggemar saat mereka bertamu ke markas Elche tanpa megabintang Lionel Messi di Estadio Manuel Martínez Valero, Senin (25/1/2021) malam WIB. Itu dibuktikan dengan kemenangan 2-0.

Sebelum pertandingan berlangsung, penggemar Barcelona merasa cemas lantaran salah satu idola mereka, yakni Messi absen lantaran mengalami cedera engkel. Musim ini Barcelona sudah tiga kali bertanding tanpa La Pulga.

Statistik membeberkan saat Barcelona bermain tanpa Messi , Blaugrana hanya memenangkan tiga dari delapan pertandingan terakhir mereka. Termasuk satu kemenangan diraih pada laga tandang. Baca juga: Verona Gagalkan Langkah Napoli ke Empat Besar

Tetapi pasukan Ronald Koeman ingin mengikis keraguan penggemar. Ousmane Dembele, Antonie Griezmann, dan Braithwaite dipercaya untuk mengisi lini depan.

Sepanjang 45 menit pertama, Barcelona berhasil mengancam gawang Elche sebanyak delapan kali. Satu di antaranya merusak kesucian gawang tuan rumah. Baca juga: Live Streaming RCTI Plus: Manchester United vs Liverpool

Gol pembuka Barcelona itu dicetak Frenkie de Jong pada menit 39. Pemain berpaspor Belanda itu telah mencetak lebih banyak gol bersama Blaugrana dalam satu setengah musim di La Liga Spanyol (lima gol) ketimbang sewaktu membela Ajax Amsterdam selama lima tahun.

Skor 0-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan.

Unggul dalam penguasaan bola membuat de Jong dkk lebih mudah untuk mengintimidasi pertahanan tuan rumah. Namun tim tamu baru bisa menambah gol di menit 89 melalui Riqui Puig.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. Dengan demikian, Griezmann dkk sukses memertahankan tren tak terkalahkan selama sembilan laga beruntun di La Liga Spanyol.

Berkat tambahan tiga poin ini, Barcelona tak bergerak dari posisi ketiga dengan raihan 37 poin atau tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen sementara La Liga. Sementara Elche masih belum berhasil keluar dari zona degradasi dengan raihan 17 angka, dari tiga kali menang, delapan seri, dan tujuh kali menelan kekalahan.

(mirz)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button