Kilas Info Nasional

Biar Polri Solid, Listyo Sigit Janjikan Jabatan buat Senior…

loading…

JAKARTA – Dalam sesi pendalaman pimpinan dan anggota Komisi III DPR fit and proper test calon Kapolri , Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan senior dan junior di kepolisian tetap diberi ruang secara proporsional, sesuai parameternya demi menjaga soliditas Polri.

“Untuk soliditas internal, kami akan terus jaga, biasa terjadi manakala terkait posisi jabatan. Akan kita atur secara proporsional, jadi senior juga tetap memiliki ruang, junior berprestasi kita berikan kesempatan,” kata Listyo dalam rapat Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

(Baca: Komjen Pol Listyo Sigit Paparkan 6 Sasaran Prioritas Polri di 2021)

Tentu, sambung dia, semua akan diuji dan dilihat dari kompetensinya, karena itu faktor utama. Namun, secara proporsional juga akan dilakukan. Jadi, pihaknya tidak lagi disibukkan dengan memikirkan hal-hal seperti itu, karena semua ada parameter, standar dan assesment yang kesemuanya sudah diatur.

“Sehingga proporsional anggota yang akan mendapatkan kesempatan bersekolah dari yang dinas di bidang pembinaan, yang lain di operasional, semua sudah ada parameternya, semua akan kita atur,” ujar Sigit.

Kabareskrim ini menegaskan, anggota Polri cukup berpikir untuk bagaimana bekerja dengan baik, dan jangan sekali-kali berpikir untuk memberikan sesuatu kepada pimpinan demi posisi dan jabatan di Polri.

(Baca: 7 Pesan AHY untuk Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo)

“Jangan berpikir sekali-kali, saya sering sampaikan tidak ada lagi anggota pusing-pusing mikirin apa yang bisa saya kasih ke pimpinan,” pintanya.

“Saya minta di masa saya jangan berpikir seperti itu, tapi bagaimana mereka bekerja, mengabdi pada masyarakat, di situ nilainya, di situlah kawan-kawan bisa berlomba cari prestasi terbaik,” tegas Sigit.

(muh)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button