Kilas Info Nasional

Biden Tunjuk Dokter Transgender sebagai Wakil Menteri Kesehatan…

loading…

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan Rachel Levine, pejabat kesehatan tertinggi Pennsylvania, sebagai Wakil Menteri Kesehatan. Levine, seorang dokter anak, akan menjadi pejabat federal transgender pertama yang dikonfirmasi oleh Senat AS.

“Rachel Levine akan membawa kepemimpinan yang mantap dan keahlian penting yang kami butuhkan untuk membuat orang melewati pandemi ini – tidak peduli kode pos, ras, agama, orientasi seksual, identitas gender, atau disabilitas mereka – dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat negara kita dalam situasi kritis ini. saat dan seterusnya,” kata Biden.

“Dia adalah pilihan bersejarah dan sangat memenuhi syarat untuk membantu memimpin upaya kesehatan administrasi kami,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Washington Post pada Minggu (24/1/2021).

Sebagai Sekretaris Kesehatan Pennsylvania, Levine menjadi terkenal secara nasional karena memimpin tanggapan kesehatan masyarakat negara bagian itu terhadap pandemi virus Corona, meskipun ada serangan berulang dan buruk terhadap identitas gendernya.

Tim transisi Biden mencatat bahwa Levine, ditunjuk oleh Gubernur Tom Wolf pada tahun 2017, telah dikonfirmasi tiga kali oleh Senat negara bagian yang dikendalikan Republik untuk menjabat sebagai Sekretaris Kesehatan dan dokter umum negara bagian. Saat itu, dia adalah salah satu dari segelintir pejabat transgender yang bertugas di kantor terpilih atau ditunjuk secara nasional.

Jika dikukuhkan sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Levine akan menjadi pejabat transgender dengan peringkat tertinggi di pemerintah AS. Baca juga: Pete Buttigieg Jadi Menteri Pertama di Kabinet Biden yang Mengaku Gay

Merespon penunjukan dirinya, Levine mengatakan dia bangga dengan pekerjaan yang telah dia capai di Departemen Kesehatan Pennsylvania. Baca juga: Kemenangan Biden: Optimis Iya, Euphoria Tidak!

Dia menyoroti upayanya untuk mengatasi epidemi opioid dengan mengembangkan model inovatif untuk membawa orang ke pengobatan dan pemulihan, dan pekerjaan yang telah dilakukan timnya untuk memerangi penyakit seperti HIV dan Hepatitis C.

“Saya bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan sebagai administrasi untuk menangani keadilan kesehatan, dan pekerjaan yang telah saya lakukan secara pribadi untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah ekuitas LGBTQ,” katanya.

“Dan saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan selama setahun terakhir untuk menyelamatkan nyawa dalam menghadapi pandemi global Covid-19. Saya menantikan kesempatan untuk terus melayani warga Pennsylvania, dan semua orang Amerika, sebagai bagian dari Administrasi Biden jika saya cukup beruntung untuk dikukuhkan ke posisi ini,” tukasnya.

(esn)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button