Berita

Bosan bekerja, lakukan 4 hal ini untuk membangkitkan mood lagi: Okezone Lifestyle

Setiap hari kami pergi ke kantor selama kerja. Kehidupan yang monoton setiap pagi untuk bekerja terkadang memang membuat kita merasa lelah dan lelah bekerja.

Tapi jangan biarkan rasa lelah dan bosan terus menerus menimpa Anda. Apalagi Anda masih memiliki banyak tanggungan yang harus dibayar.

Ada hal-hal tertentu yang bisa membantu mendongkrak semangat bekerja kembali, seperti dilansir Times of India. Apa pun?

1. Ingatlah pujian tentang pekerjaan Anda

Anda pasti menerima komentar atau pujian yang baik tentang pekerjaan Anda, melalui email, di telepon ke kantor, atau bahkan selama pertemuan kelompok. Meskipun mereka memberi Anda kepuasan sementara, ada cara untuk menjadikannya permanen.

Buat folder di laptop Anda, beri nama, ‘puji pekerjaannya’, ‘Anda bisa melakukannya’ atau apa pun yang Anda suka. Tuliskan setiap pujian yang Anda dengar atau simpan tangkapan layar email dengan umpan balik positif.

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi ini adalah cara yang sangat positif untuk mengangkat suasana hati Anda di saat Anda merasa bosan di tempat kerja. Pengingat kecil ini bahwa Anda memiliki kemampuan untuk berbuat lebih baik dan menerima umpan balik yang penuh harapan untuk mengusir pikiran negatif.

2. Minta saran positif dari teman

Anda bisa bertanya kepada teman yang memiliki sikap positif. Jangan meminta nasihat dari teman yang mengeluh atau beracun karena itu akan membuat hidup Anda semakin putus asa. Teman yang positif akan mengajak Anda untuk lebih menikmati hidup, termasuk bekerja.

3. Ingat, banyak orang di-PHK di tengah pandemi

Jika saat ini Anda merasa sangat bosan dan tidak termotivasi, ingatlah bahwa ada banyak orang di luar sana yang di-PHK di tengah pandemi Covid-19. Jika Anda masih memiliki pekerjaan dan digaji besar, lebih baik bersyukur dan mengingat bahwa pekerjaan Anda masih bisa memberi Anda makanan dan minuman, di mana banyak orang sedang bergumul saat ini.

4. Luangkan waktu istirahat

Tidak apa-apa merasa bosan saat bekerja, mungkin Anda lelah. Anda bisa mengatasinya dengan mengambil cuti dan liburan meski hanya di rumah. Mungkin dengan waktu istirahat, Anda akan merindukan kantor Anda lagi.

(DRM)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button