Ekonomi

Bulog salurkan paket bantuan Presiden untuk korban banjir Kalsel

bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi banjir yang sedang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan

Jakarta (ANTARA) – Perum Bulog menyalurkan bantuan Presiden berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kalimantan Selatan.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi agar semua pihak membantu dan Bulog sebagai salah satu komponen bangsa dan bagian dari BUMN langsung bergerak membantu warga korban banjir di wilayah Kalimantan Selatan sejak dua hari lalu,” kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

BUMN sektor pangan tersebut menyalurkan sebanyak 9.000 paket Bantuan Presiden yang masing-masing paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 pack teh celup ke wilayah-wilayah yang terdampak di Kalimantan Selatan dengan berkoordinasi dengan aparat TNI, kepolisian serta Pemda setempat guna membantu warga korban banjir.

Untuk daerah-daerah sulit, Bulog berkoordinasi dengan Kodim dan bantuan ini diserahkan ke Lanud Syamsudin Noor untuk diteruskan penyalurannya menggunakan helikopter.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Febby Novita menyampaikan bahwa Perum Bulog turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia.

“Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi banjir yang sedang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan ini,” kata Febby.

Selain bantuan kepada masyarakat terdampak musibah bencana banjir di Kalimantan Selatan ini, Perum Bulog juga akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat.

Baca juga: Bulog Sulteng salurkan bantuan korban gempa Sulbar

Baca juga: Bulog tegaskan penyaluran bansos Presiden sesuai prinsip GCG

Baca juga: Anggota DPR ingin sinergi Bulog-Kemensos dukung sektor pangan


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button