Kilas Info Daerah

Bupati Bogor Lantik 1.182 Tenaga Kehormatan Jadi Pertolongan Pertama

CIBINONG | Radarciangsana.com – Pemerintah Kabupaten Bogor telah menetapkan 1.182 guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh honorer menjadi Pegawai Negeri dengan Perjanjian Kerja (P3K). Penunjukan P3K ini merupakan wujud Bupati Bogor Ade Yasin memihak tenaga honorer yang selama ini mengabdikan diri untuk pembangunan Kabupaten Bogor. Penyerahan SK P3K dilakukan di Unit Pusat Pembelajaran (SKB) Karadenan, Cibinong, Selasa (2/3) lalu.

Ade Yasin mengatakan, hal ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada tenaga honorer yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk pembangunan Kabupaten Bogor. Ada 1.182 orang dari tenaga kependidikan, kesehatan dan tenaga honorer yang diangkat. Penunjukan ini membutuhkan anggaran Rp. 57.175. 210.823 untuk gaji pertolongan pertama.

Baca juga: Pelaksanaan PPKM Mobile Check Point Cijeruk terus dilakukan

“Petugas pertolongan pertama yang diangkat tersebar di beberapa kantor. Diharapkan seluruh personel P3K bisa bersinergi dan menjadi motor penggerak kegiatan untuk mencapai target pembangunan daerah lebih cepat,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, lebih rinci Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Zulkifli menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor pada 2019 telah memilih 1.672 tenaga honorer. Total kelulusan 1.199 orang.

“Dari total P3K yang dinyatakan lulus, hanya 1.182 orang yang diusulkan untuk menetapkan nomor P3K melalui aplikasi Dokudigital dan SAPK pada 30 Desember 2020. Karena 5 orang meninggal dunia dan 12 orang mengajukan pengunduran diri,” jelas Zulkifli.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button