Kilas Info Nasional

Bupati Sleman Sri Purnomo Positif COVID-19, Diawali Batuk dan…

loading…

SLEMANBupati Sleman , Sri Purnomo menyatakan positif terpapar COVID-19 dan menceritakan gejala yang menyertai serta kondisi kesehatannya, Kamis (21/1/2021).

“Ya, saya hari ini dinyatakan positif COVID-19,” kata Sri Purnomo, Kamis (21/1/2021) sore. Ia menceritakan kronologi gejala hingga akhirnya diketahui positif COVID-19. Hal ini berawal saat Selasa (19/1/2021) malam Sri Purnomo batuk-batuk dan suhu badannya naik di angka 37,6 derajat Celcius.

Baca juga: Bupati Sleman Sri Purnomo Imbau Calon Lurah Terpilih Tidak Uforia Rayakan Kemenangan Keesokan harinya, dia menjalani swab test antigen. Hasilnya dinyatakan positif COVID-19. Karena positif, maka dilanjutkan dengan swab test PCR. Hasilnya pun tetap sa,a, yakni dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Tepis Politik Dinasti, Ini Janji Bupati Terpilih Kustini kepada Rakyat Sleman “Kemudian siang ini pukul 13.00 Wib saya ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax. Dan alhamdulilah hasilnya bagus dan paru-paru saya bersih,” paparnya.

Sri Purnomo menjelaskan, meski dinyatakan positif COVID-19, namun kondisi kesehatan 100% sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Karena tidak ada gejala, dirinya tidak menjalani perawatan di rumah sakit, melainkan isolasi mandiri di rumah dinas.

“Seluruh keluarga saya dan staf di rumah dinas yang sering berinteraksi dengan saya, alhamdulilah kemarin sudah dilakukan swab antigen dan hasilnya negatif semua,” jelasnya.

(shf)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button