Kilas Info Nasional

Busana Modern & Klasik Lengkapi Imlek Tahun Ini

loading…

SURABAYA – Di tengah pandemi, busana klasik menjadi trend menyambut perayaan Imlek tahun ini. Dengan nuasa corak yang sederhana perpaduan akulturasi busana tradisional Tingkok-Jepang, busana ini dapat dikenakan sehari-hari.

“Modern namun klasik. Saya optimis busana ini menjadi trend pada perayaan Imlek tahun ini,” kata desainer Surabaya, Fonny Tunggal. (Baca juga: Pelaku Usaha Terancam Gulung Tikar, Paketo Minta SE Walikota Probolinggo Direvisi )

Fonny mengatakan, kesan tradisional yang melekat, namun sudah beradaptasi dengan perkembangan busana masa kini akan diburu pencinta mode.

Kali ini Fonny memperlihatkan tiga mode busana dewasa yang cukup anggun, mulai dari corak berhias bunga lili yang terbuat dari kain bludru dan organsa. “Kesan klasik khas Tiongkok tetap melekat pada busana ini karena menggunakan kerah sanghai,” terang Fonny.

Model busana lainnya merupakan modifikasi akulturasi Tiongkok-Jepang. Model kerah busana corak hitam ini mennggunakan kerah Kimono dengan aksoris tali merah sebagai ikat pinggang yang menambah keindahan. Busana ini tampak elegan karena mengadopsi busana kerajaan Tiongkok. (Baca juga: 12 Terduga Pelaku Jemput Paksa Jenazah COVID-19 di RSUD Waluyo Jadi Serahkan Diri )

“Utuk Chines new year spesial saya ingin sesuatu yang bisa dipakai sehari hari terkesan mewah.Di China sana awalnya dari kerajaan menonjolkan sesuatu yang besar dari kerajaan rajanya yang paling besar dan mewah,” kata Fonny.

(zai)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button