Berita

Cara Membuat Tautan WhatsApp untuk Mengundang Teman ke Grup

Jakarta, Radar Ciangsana –

Ada apa menawarkan sejumlah cara bagi admin untuk mengundang pengguna lain ke grup. Metode biasa adalah mencari atau memilih kontak yang ingin Anda tambahkan ke grup.

Namun WhatsApp juga menyediakan cara lain untuk masuk ke grup, yaitu dengan mengajaknya masuk ke grup melalui link atau link yang sudah dibuat terlebih dahulu. Namun, syaratnya Anda adalah admin grup.

Berikut cara mengundang dengan tautan:




  1. Buka obrolan grup WhatsApp, lalu ketuk subjek grup.
  2. WhatsApp juga menawarkan alternatif lain yaitu dengan cara tap dan tahan nama grup pada tab CHAT> tap More options> Group info.
  3. Ketuk Undang melalui tautan.
  4. Pilih Kirim tautan melalui Whatsapp> Salin tautan> Bagikan tautan melalui aplikasi lain atau kode QR. Jika mengirim melalui WhatsApp, cari atau pilih kontak, lalu ketuk Kirim

Sedangkan untuk membuat link WhatsApp ke private chat cukup dengan memasukkan nomor teleponnya tautan pendek WhatsApp saja.

Anda menggunakannya di Facebook, Instagram, Blog, Situs Web, toko online, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Yang perlu anda perhatikan adalah nomor telepon harus menggunakan kode internasional, untuk indonesia gunakan kode 62 bukan 0 di awal nomor telepon.

Untuk penulisan nomor telepon, jangan gunakan spasi atau tanda hubung, karena ini tidak akan terbaca oleh server api WhatsApp.

Misal nomor WhatsApp yang anda miliki adalah 081939123456, maka yang harus anda lakukan adalah mengubahnya menjadi 6281939123456. Jadi untuk membuat link WA caranya seperti ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281939123456

https://wa.me/6281234567890

Anda hanya perlu mengganti nomor ponsel api.whatsapp dan wa.me dengan nomor WhatsApp Anda.

Di halaman resminya, WhatsApp mengatakan bahwa admin grup dapat menggunakan opsi Atur ulang tautan kapan saja untuk membatalkan tautan undangan sebelumnya dan membuat tautan baru.

WhatsApp menambahkan bahwa setiap pengguna Whatsapp yang dibagikan tautan undangan dapat bergabung dengan grup. Jadi, Whatsapp mendorong Anda untuk menggunakan fitur ini hanya dengan orang-orang tepercaya.

“Seseorang boleh meneruskan link ke orang lain yang kemudian bisa bergabung dengan grup tanpa persetujuan tambahan dari admin grup,” kata Whatsapp.

(din / fef)

[Gambas:Video CNN]


Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button