Kilas Info Nasional

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Nomor 3 Gampang-gampang Susah

loading…

JAKARTARambut rontok tentu dihindari oleh siapapun, baik pria maupun wanita. Semua orang ingin punya rambut sehat, namun terkadang kondisi rambut rontok tetap saja muncul.

Kondisi rambut rontok bisa mengganggu penampilan dan kondisi ini tentu tidak bisa dianggap remeh. Ada beberapa perawatan sederhana yang bisa Anda lakukan. Selain menggunakan sampoo, Anda juga perlu melakukan berbagai perawatan lain untuk rambut rontok.

Baca Juga: Rambut Rontok? Kenali Penyebabnya agar Gampang Ditangani

Melansir laman Boldsky, berikut metode perawatan rambut rontok yang perlu Anda ketahui.

1. Konsumsi Makanan Bergizi
Makanan ternyata dapat memberikan pengaruh terhadap perawatan rambut rontok Anda. Untuk membantu memperkuat rambut, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi. Makanan tersebut harus mengandung zat-zat seperti asam folat, zat besi, zinc, protein, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga harus rajin mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Antioksidan dapat membantu memerangi radikal bebas yang menjadi penyebab kerontokan rambut.

2. Kurangi Penggunaan Alat Styling Rambut
Seperti diketahui, alat styling rambut merupakan salah satu penyebab utama dari rontoknya rambut. Ada baiknya untuk mengurangi penggunaan alat-alat styling rambut selama masa perawatan. Kalaupun Anda harus menggunakannya, pastikan untuk mengaplikasikan serum terlebih dulu. Serum tersebut berfungsi melapisi rambut. Sehingga, panas dari alat styling yang Anda gunakan tidak akan merusak rambut. Untuk mengeringkan rambut, sebaiknya menghindari penggunaan hair dryer. Apalagi jika rambut Anda dalam kondisi benar-benar basah.

3. Hindari Stres Berlebihan
Stres yang berlebihan bisa menjadi penyebab rambut Anda menjadi lebih mudah rontok. Untuk mengatasinya, Anda harus bisa mengelola stres. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatur kadar stres tetap terjaga. Salah satunya dengan meluangkan waktu untuk berolahraga. Menghindari beban kerja yang berlebihan juga bisa menjadi solusi. Olahraga yoga atau bermeditasi dapat pula membantu menenangkan diri.

(tsa)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button