Kilas Info Daerah

Cari Tambahan Modal, BJB akan Right Issue

BJB akan menerbitkan saham baru sebanyak 925 juta lembar saham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk berencana melakukan penambahan modal. Penambahan modal dilakukan dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) untuk memperkuat struktur modal.


Dalam keterbukaan yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia pada Senin (1/2), emiten dengan kode saham BJBR tersebut menyatakan rencana ini akan dimintakan persetujuan pada rapat umum pemegang saham tahunan tahun buku 2020 (RUPST) yang akan diselenggarakan pada 6 April 2021.


Perseroan berencana melakukan PMHMETD kepada para pemegang saham dalam jumlah sebanyak-banyaknya 925 juta saham Seri B baru dengan nilai nominal Rp 250 per saham. Jumlah tersebut setara dengan 9,40 persen dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Harga yang akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam Prospektus PMHMETD dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku.


“Jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana perseroan dan harga pelaksanaan PMHMETD,” demikian tertulis dalam keterbukaan informasi perusahaan.


Seluruh dana yang diperoleh dari aksi ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka ekspansi kredit perusahaan. Adapun rencana untuk melakukan PMHMETD akan dilaksanakan segera setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


Merujuk pada ketentuan Pasal 8 ayat 3 POJK No.32/2015 bahwa jangka waktu antara tanggal RUPST sampai dengan efektifnya pernyataan pendaftaran tidak lebih dari 12 bulan.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button