Info Aktual

Cegah Penyelundupan Narkoba di Perbatasan, Polda Kalbar Kerahkan Anjing

Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing membenarkan pihaknya telah menyediakan tempat untuk rencana penempatan anjing pelacak di Mapolres Entikong. (Foto: Antara / tim magang, Rahma)

Radarciangsana.com, PONTIANAK – Direktorat Riset Narkoba Polda Kalbar (Ditresnarkoba Polda Kalbar) ditugaskan anjing polisi di Polsek Entikong, Kabupaten Sanggau.

Direktur Riset Obat Polda Kalimantan Barat Kombes Yohanes Hernowo menjelaskan, penempatan anjing pelacak dilakukan untuk memantau atau mendeteksi masuknya narkoba, salah satunya dari negara tetangga dan satu lagi melalui perbatasan.

“Kami akan tingkatkan pengamanan di Polsek Entikong, salah satunya dengan menempatkan anjing pelacak untuk memantau penyelundupan narkoba di kawasan perbatasan,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Yohanes Hernowo usai memimpin pemusnahan 20 kilogram sabu kristal. barang bukti di Pontianak, Rabu (23/12). 3/3).

Yohanes juga mengapresiasi Kepolisian, Bea Cukai, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Entikong yang berhasil menggagalkan penyelundupan 18,9 kilogram. narkotika jenis sabu-sabu.

“Pemusnahan narkoba jenis sabu hari ini juga sangat istimewa karena adanya rekan-rekan dari perbatasan Entikong yang juga mengawal pemusnahan narkoba jenis sabu. Salah satu bukti yang paling banyak berasal dari perbatasan Entikong,” ujarnya.

Obat sabu seberat 18,9 kilogram itu diambil tersangka berinisial S (21) yang kemudian diamankan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Jenis Madya Bea Cukai C Entikong, Kabupaten Sanggau.

Sebelum memusnahkan sabu-sabu kelima tersangka seberat 20,1 kilogram itu, Satuan Satwa Direktorat Sabhara Polda Kalbar menunjukkan kepekaan anjing pelacak mereka dalam melacak keberadaan narkoba.

“Beberapa kotak dan kotak disusun seperti rumah saat seekor anjing melacak keberadaan obat sabu.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button