Kilas Info Nasional

China Bikin Joe Biden Murka di Hari Pelantikan

loading…

WASHINGTON China telah membuat pemerintahan Joe Biden murka, hanya beberapa jam presiden Amerika Serikat (AS) terpilih itu dilantik. Tim kebijakan luar negeri Biden mengecam sanksi yang dijatuhkan Beijing terhadap sejumlah pejabat AS era Donald Trump .

Pemerintahan Biden mencap sanksi yang dijatuhkan tepat saat pelantikan sedang berlangsung itu sebagai tindakan tidak produktif dan sinis.

“Menerapkan sanksi ini pada Hari Pelantikan tampaknya merupakan upaya untuk memainkan perpecahan partisan,” kata Emily Horne, juru bicara Dewan Keamanan Nasional Presiden Biden.

“Presiden Biden berharap dapat bekerja dengan para pemimpin di kedua belah pihak untuk memposisikan Amerika untuk mengalahkan China,” imbuhnya seperti dikutip dari NBC News, Kamis (21/1/2021).

China kemudian menanggapinya dengan mengkritik pemerintahan Trump, dan menyerukan penyembuhan dan hubungan yang lebih baik antara kedua negara. China bahkan mengutip kalimat pidato pelantikan Biden.

“Saya yakin jika kedua negara bekerja sama, malaikat yang lebih baik dalam hubungan AS-China dapat mengalahkan kekuatan jahat,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying pada jumpa pers hari ini di Beijing, mengutip pidato Biden.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button