Berita

Cristiano Ronaldo Dicampakkan Juventus, Lionel Messi Diminta Tetap Bersama Barcelona, ​​Beda Nasib? : Okezone Bola

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi Bisa saja bernasib berbeda ketika bursa transfer musim panas 2021 dibuka pada 1 Juli. Hal itu dikatakan berbeda karena saat manajemen Barcelona meminta Lionel Messi bertahan, petinggi Juventus ingin melepas Cristiano Ronaldo. Mengapa?

Menurut pakar transfer Italia, Tancredi Palmeri, alasan manajemen Juventus melepas Cristiano Ronaldo karena satu hal, yakni tingginya gaji pesepakbola peraih lima trofi Ballon d’Or itu. Gaji Cristiano Ronaldo per tahun mencapai 30 juta euro atau sekira Rp512 miliar.

Nominalnya hampir empat kali lebih banyak dari Matthijs de Ligt, pesepakbola dengan gaji tertinggi kedua di Juventus. De Ligt saat ini memiliki gaji 8 juta euro per tahun. Gaji Cristiano Ronaldo yang terlalu tinggi membuat manajemen Juventus merugi 113 juta euro (Rp1,92 triliun) di paruh pertama musim ini.

Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawab. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga dengan De Ligt di musim panas, “tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Bagaimana dengan Lionel Messi? Manajemen Barcelona justru kesulitan untuk membela Lionel Messi.

BACA JUGA: Kenakan bikini bersama, bagian mana Andressa Urach atau Cassandre Davis?

Padahal, gaji Lionel Messi sangat fantastis dan Barcelona diambang kebangkrutan. Gaji tahunan Lionel Messi bersama Barcelona mencapai 123 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,43 triliun!

Presiden Barcelona yang baru terpilih, Joan Laporta, akan berusaha keras untuk membela Lionel Messi. Untuk informasi Anda, kontrak Lionel Messi dengan Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Lionel Messi

“Hari ini menandai 20 tahun sejak bocah lelaki bernama Lionel Messi melakukan debutnya bersama tim Barcelona Infantil B (U-12 hingga U-13),” kata Joan Laporta, mengutip dari Marca, Senin (8/3/2021).

“Leo (Messi) mencintai Barcelona. Pemain terbaik di dunia menyukai Barcelona. Semoga itu akan membantunya bertahan di Barcelona. Itu yang kami inginkan, ”pungkas Laporta.

Menarik untuk melihat bagaimana masa depan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan berlanjut. Akankah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berganti klub atau keduanya memilih untuk bertahan?

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button