Kilas Info Nasional

Cuaca Ekstrem di Manado, Ini Titik Terdampak Banjir dan Longsor

loading…

MANADO Cuaca ekstrem dan tingginya curah hujan yang melanda Kota Manado sejak Jumat (22/1/2021) siang, memicu terjadinya bencana banjir, tanah longsor dan pohon tumbang di sejumlah titi di kota itu.

Dari pantauan MNC Media Portal Indonesia, sejak sore hingga malam hari ini, selain genangan air dengan ketinggian bervariasi di beberapa ruas jalan, banjir juga merendam sebagian besar wilayah Kota Manado.

Baca juga: Waspada Cuaca Ekstrem, BNPB Imbau Warga Mitigasi Bencana di Daerah Sendiri

Komandan Kodim 1309/Manado Kolonel Inf Johanes Raymond Raja Sulung Purba saat ditemui di lokasi mengatakan telah memerintahkan para Danramil dan jajarannya untuk monitor wilayah dan membantu warga serta menghimbau warga agar tetap waspada.

“Kami menghimbau warga agar mengungsi ke tempat yang tinggi dan aman dan tetap menjaga faktor keamanan dan keselamatan personel saat membantu warga,” kata Dandim.

Baca juga: 80 Prajurit TNI AL Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Banjir Manado

Dari hasil pantauan, beberapa titik yang terkena dampak banjir tersebar di Kota Manado. Salah satunya di Asrama Sapta Marga VIII ( APT) Lingk. 1 Kelurahan Sario Tumpaan Kecamatan Sario, ketinggian air sekitar 40 cm.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button