Kilas Info Nasional

Curcol Sri Mulyani: Banyak Masyarakat Menghindari Vaksinasi…

loading…

JAKARTAMenteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menekankan, pentingnya menciptakan herd imunity dalam mencegah penularan virus Covid-19 di tengah banyaknya masyarakat yang mencoba menghindari vaksinasi . Penyebabnya terang Menkeu, karena beredar kabar bahwa vaksinasi Covid-19 tidak aman.

“Banyak yang tidak mau divaksin dan mau menghindari vaksinasi. Karena merasa aman enggak vaksin?. Makanya kita mengkomunikasi pentingmya herd imunty sehingga Indonesia bisa menangani Covid-19 ini,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: Jalankan Vaksinasi, Sri Mulyani Minta Pemda Tidak Cuma Andalkan Duit dari Pusat Lebih lanjut mantan Direktur Bank Dunia itu mengungkapkan, pandemi Covid-19 sepertinya masih akan terus terjadi. Apalagi adanya mutasi virus baru ini membuat beberapa negara melakukan pengetatan kegiatan atau kembali menerapkan lockdown.

“Mutasi virus ini sangat cepat dan berbahaya. Karenanya mereka melakukan pengetatan sosial karena muncul varian virus baru,” jelasnya.

Baca Juga: Beredar Imbauan Tolak Vaksinasi COVID-19, DPR: Kewajiban Kita Berikan Informasi Benar Sambung Menkeu mengutarakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang beruntung lantaran mendapat jatah vaksin Covid-19. Pasalnya, masih ada negara yang belum mendapatkan akses vaksin tersebut.

“Jadi kita beruntung telah bisa mengamankan suatu jumlah vaksin yang dibutuhkan, untuk Indonesia bisa mendapatkan apa yang disebut herd immunity,” tandasnya.

(akr)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button