Kilas Info Daerah

CVR Sriwijaya Air SJ-182 Masih Hilang, KNKT Bakal Lajutkan Pencarian Meski Operasi SAR Ditutup

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT ) bakal melanjutkan pencarian Cockpit Voice Recorder ( CVR ) milik Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Diketahui operasi SAR Gabungan kecelakaan pesawat tersebut telah resmi ditutup Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, Kamis (21/1/2021) pukul 16.57 WIB.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan dalam operasi pencarian CVR tersebut pihaknya akan didukung Kemenhub, TNI AL, Polri, Basarnas, dan unsur lainnya.

Baca juga: Kabar Terkini Captain Afwan di Akhir Pencarian Sriwijaya Air SJ 182, 15 Korban Masih Misteri

Hal tersebut disampaikan Soerjanto di Posko JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/1/2021).

“Sebagai tanggung jawab kami melakukan investigasi, kami masih akan terus melakukan pencarian CVR yang sampai hari ini belum ditemukan dan kami juga didukung dari Kemenhub dari TNI AL, Polri, Basarnas dan dari unsur-unsur yang lain yang menawarkan bantuan kepada KNKT termasuk dari dinas perbuhungan DKI, juga warga Pulau Seribu sangat antusias membantu investigasi yang dilakukan KNKT,” kata Soerjanto.

Soerjanto mengatakan dalam operasi tersebut pihaknya juga akan melibatkan unsur SAR.

Ia mengatakan pihaknya akan melaporkan ke Basarnas dan Tim DVI Polri jika nantinya dalam operasi lanjutan tersebut menemukan hal terkait korban.

“Jadi di dalam operasi pencarian CVR kami juga akan melihat jika ada sesuatu akan kami laporkan ke Basarnas,” kata Soerjanto.

Baca juga: Rekaman CCTV Adegan Ranjang Pasien Covid-19 di RSUD Viral, Durasinya 1 Menit 30 Detik

Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Diangkut

Serpihan dan potongan besar Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mulai diangkut dari Posko JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button