Info Aktual

Dalam 3 Tahun, Pemprov Jatim Bakal Sertifikasi Seluruh Aset

Pada tahun ini, lanjut dia, Pemprov Jatim juga mendapatkan aset dari Kemenkes RI dan telah disertifikasi, yaitu RSUD Dr. Soetomo dan RS Jiwa Menur, sedangkan satu aset lainnya adalah Jemundo yang sekarang masih dalam proses finalisasi sertifikasi.

“Bupati dan wali kota juga diajak berseiring memastikan aset yang semestinya tersertifikasi dan kepemilikan lebih permanen. Karena apabila belum tersertifikasi, aset tersebut bisa beralih fungsi dan kepemilikan serta berkurang jumlahnya,” kata gubernur yang sampai sekarang masih menjalani isolasi mandiri setelah terpapar COVID-19 pada 1 Januari 2021 itu.

Sementara itu, Direktur Koordinasi Supervisi III KPK RI Brigjen Bahtiar Ujang Purnama mengingatkan pemerintah daerah harus fokus terhadap kepemilikan aset dan jangan sampai terjadi kekeliruan.

Pemerintah daerah juga diminta harus mewaspadai aset yang belum tersertifikasi dan belum masuk dalam database aset, sebab kondisi seperti itu bisa menyebabkan perubahan fungsi serta pemilik.

Pada kesempatan sama, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menjelaskan berdasarkan Laporan Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2020 di Provinsi Jawa Timur mencapai nilai 75,68 persen.

“Laporan tersebut telah diverifikasi oleh KPK pertanggal 13 Januari 2021. Nilai yang diperoleh tersebut, bagi Pemprov Jatim menjadi pemacu untuk terus ditingkatkan. Kami bekerja lebih sistemik dan terukur untuk mencapai kinerja agar lebih baik lagi,” tutur Heru.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button