Kilas Info Daerah

Demi tercapainya target vaksinasi Covid-19, petugas memberikan bantuan kepada lansia

Laporan Reporter TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

RADARCIANGSANA.COM, BOGOR SELATAN – Bagus vaksinasi Orang tua di kota bogor terus berlanjut.

Untuk meningkatkan pencapaian target, vaksinasi orang tua dilakukan dengan memberikan bantuan dari pintu ke pintu.

Petugas Puskesmas dibantu petugas daerah mengunjungi rumah satu per satu Orang tua dan membantu implementasi vaksinasi pergi ke tempat itu vaksinasi dan sampai di rumahnya lagi.

Lurah Ranggamekar Ahmad Jaelani mengatakan sejak pelaksanaan program vaksinasi oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan verifikasi pertama dengan penjemputan bola secara mobile ke rumah warga di setiap RW di Desa Ranggamekar.

“Vaksin Orang tua Bola atau mobile kami jemput dulu ke rumah warga di masing-masing rumah tangga yang kami jemput untuk mengantar kami ke tempat vaksiasi dilakukan, ”ujarnya, Jumat (28/5/2021).

Vaksinasi dengan penjemputan bola dari pintu ke pintu dilakukan untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Orang tua ingin menerima vaksin.

Sekarang vaksinasi Orang tua di Rangga Mekar hampir 100 persen.

“Vaksiasi di keluaran Ranggamekar juga baru mencapai 83 persen, ini masih belum 100 persen, tapi kita akan terus berusaha dan menyisir. Orang tua siapa yang akan mendapat vaksin, ”ujarnya.

Salah satu peserta vaksin Orang tua Endin Saripudin mengaku vaksin ini dapat menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari virus corona.

“Iya saya ikuti anjuran pemerintah untuk vaksin jadi saya mau bugar juga ya,” ujarnya.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button