Kilas Info Daerah

Demokrat Jatim Tegaskan Tidak Ada Kader yang Ikut Peristiwa Luar Biasa Ilegal

DPD Demokrat Jatim menegaskan menolak KLB di Sumut dan setia kepada AHY

RADARCIANGSANA.COM, SURABAYA – Jajaran pengurus dan kader partai Demokrat Jatim dengan tegas menolak rencana kongres luar biasa (KLB) ilegal di Deli Serdang yang dimotori segelintir kader partai dan eksternal yang tergabung dalam Gerakan Pengambilalihan Pimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Kader dan pengurus pun menyatakan loyalitasnya kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Fatkhul Hadi mengatakan sikap tersebut disampaikan langsung oleh seluruh jajaran DPC di Jatim dalam acara Virtual Apple Alert yang digelar Kamis (4/3) malam. .

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, Plt Ketua DPD dan seluruh Ketua dan Sekretaris PDD se-Jatim secara lisan menyampaikan tekadnya untuk tetap setia kepada pimpinan AHY selaku Ketua Umum DPP dan dengan tegas menolak pelaksanaan KLB tersebut, kata Fatkhul di Surabaya, Jumat (5/3).

Fatkhul Hadi menjelaskan, aksi siaga itu dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak dan Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga. Melalui peringatan maya ini, Fatkhul Hadi optimistis Demokrat se-Jatim tetap bersuara dan solid demi menjaga keutuhan partai.

Fatkhul Hadi juga memastikan Dewan Demokrat Jatim dan DPC Demokrat Jatim tidak terlibat dalam wabah ilegal tersebut. Apalagi, sebelumnya para DPC juga sudah menyatakan loyalitasnya kepada AHY. Menurutnya, ada masalah Wabah ilegal Hal ini justru memperkuat soliditas partai di Jawa Timur.

“Kami pastikan tidak ada Demokrat di Jatim yang menangkap KLB atau GPK-PD ilegal,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Madiun Kota Istono menegaskan, pihaknya akan berjuang sekuat tenaga melawan GPK-PD. Ia juga menegaskan, seluruh jajarannya menghormati AHY sebagai Ketua Umum yang dipilih melalui kongres

“Kami jajaran Partai Demokrat di Kota Madiun secara sadar dan bertanggung jawab menolak GPK-PD yang berujung pecahnya, kami pegang teguh hasil Kongres V bersama Ketua Umum AHY,” ujarnya.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button