Peristiwa

Desa Kembangkuning Klapanunggal Bangun Taman Lapangan Sepakbola Pakuan

FAKTARAKYAT.COM – Lapangan sepak bola Pakuan di Kampung Tegal, Desa Kembangkuning, Kecamatan Klapanunggal, disulap menjadi lebih menarik dan merakyat. Lapangan ini yang umumnya digunakan bermain sepak bola kini tersedia fasilitas taman untuk masyarakat umum.

Kades Kembangkuning M Sudin menaruh perhatian untuk mengembangkan desa melalui pembangunan sarana olahraga desa. Program ini bertujuan untuk menyalurkan kegiatan positif masyarakat, terutama anak-anak muda.

“Anggaran pembangunan taman di lapangan Sepak bola Pakuan berasal dari bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp34 juta. Tujuannya warga masyarakatp sekitar ada tempat bermain. Tetapi selama covid 19 tetap menjaga protokol kesehatan supaya memutus mata rantai virus corona,” jelas Kades M Sudin kepada faktarakyat.com, saat ditemui dilokasi lapangan sepak bola pakuan, Senin (18/1/2021).

Ia menjelaskan, selama ini sarana olahraga di Desa Kembangkuning terbilang minim. Padahal, banyak potensi yang bisa digali ketika sebuah desa memiliki sarana dan prasarana olahraga.

“Sarana lapangan sepak bola yang lengkap dapat difungsikan sebagai ruang publik untuk aktivitas keramaian. Serta ruang kegiatan positif agar terhindar dari narkoba, radikalisme,” tandasnya. (HIN/BAS).

Email Autoresponder indonesia

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button