Berita

Diallo Debut, Cetak Gol dan Antar Man Utd Tekuk Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia —

Amad Diallo menjalani laga debut untuk Manchester United di tim U-23 ketika menghadapi Liverpool dan mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Diallo yang baru didatangkan dari Atalanta dengan harga 37 juta poundsterling ditempatkan di posisi sayap kanan.

Pemain 18 tahun tersebut mencetak gol ketika pertandingan berjalan 15 menit. Sebuah kans dituntaskan Diallo dengan sepakan kaki kiri.

Diallo kemudian mencetak gol kedua pada babak kedua melalui titik penalti. Sebuah teknik penalti panenka yang dilakukan Diallo membuat bola bersarang di gawang The Reds yang sekaligus menutup kemenangan 6-3 untuk Man Utd.

Dua gol Diallo di laga level U-23 tersebut kemudian memantik fans Man Utd berkomentar di media sosial mengenai kelayakan pemain asal Pantai Gading tersebut bermain di tim utama.




Diallo sebelumnya sudah sempat menjalani latihan bersama tim utama yang ditangani Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Man Utd U-23, Neil Wood, justru tidak banyak mengetahui kemampuan Diallo lantaran sang pemain berada dalam gelembung tim utama di musim sepak bola yang berada pada masa pandemi.

Diallo memiliki pengalaman bermain di tim utama Atalanta sejak 2019/2020. Bersama La Dea, Diallo bermain lima kali dan mencetak satu gol.

Solskjaer menyatakan sudah lama memantau Diallo dan memiliki rencana memasukkannya dalam tim utama setelah menjalani adaptasi.

[Gambas:Video CNN]

(nva)


Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button