Kilas Info Nasional

Dihantam Ombak Besar di Bedahan Laut Kebumen, Tarsan Hilang…

loading…

KEBUMEN – Tiga nelayan tenggelam akibat perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak di Bedahan Laut Perbatasan Desa Tanggulangin, dan Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dua nelayan berhasil selamat , semetara seorang rekannya hilang.

Baca juga: Dihantam Ombak Besar di Perairan Wonggarasi Timur, 5 Nelayan Selamat 1 Hilang

“Kejadian pada Kamis (21/1/2021) pukul 10.45 WIB bahwa tiga orang nelayan dengan menggunakan perahu yang sedang menarik jaring di sekitar Bedahan Tanggulangin, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam perahu tersebut,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

“Satu orang atas nama Tarsan melompat ke laut kemudian tenggelam , dan dua orang lainnya selamat karena tetap di perahu kemudian korban selamat menepi kedarat dan mencari pertolongan,” imbuh dia.

Setelah mengetahui informasi tersebut, tim SAR segera memberangkatkan satu regu rescue. Mereka juga dilengkapi peralatan seperti dua unit Rescue Car, Rubber Boat, dua set pakaian Hazmat, Motor Trail, dan alat dukung lainya.

Baca juga: Mojokerto Gempar, Ledakan Dahsyat Mirip Bom Terjadi di Tumpukan Sampah

Korban hilang bernama Tarsan (43) warga RT 2 RW 2 Dukuh Weton, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Sementara korban selamat bernama Solatin (64) dan Saryanto (35) warga RT 3 RW 2 Dukuh Weton, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen.

Baca juga: Mahasiswa Cantik Gantung Diri di Rumahnya, Sempat Pamit Kepada Kekasihnya

“Rencana operasi SAR kita akan lakukan koordinasi awal bersama pihak terkait dan akan kita lakukan penyisiran darat menggunakan motor trail dan penyisiran di sekitaran Bedahan dengan menggunakan perahu karet,” lugasnya.

Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, Polsek Klirong, Koramil Klirong, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, Ubaloka, SAR Lintas Batas, dan masyarakat sekitar.

(eyt)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button