Kilas Info Daerah

Disampaikan Sekretaris Komisi II PKB Lukmanudin Ar Rasyid (LKPJ)

BOGOR, Radarciangsana.com – Sekretaris Komisi II Fraksi PKB Lukmanudin Ar Rasyid menyampaikan pengantar Laporan Akuntabilitas Laporan (LKPJ) akhir tahun 2020, dalam rapat paripurna di ruang rapat DPRD Bogor, Rabu (07/04 /). 2021).

Dalam penjelasan catatan pengantar LKPJ akhir tahun 2020 akan diuraikan secara garis besar dalam empat bagian. Yakni bagian pertama catatan pengantar LKPJ yang antara lain memuat landasan hukumnya.

Visi dan misi kepala daerah bahwa pencapaian indikator makro pembangunan daerah merupakan kerangka perencanaan kinerja pembangunan daerah yang mengarah pada visi Kabupaten Bogor. Yakni, terwujudnya Kabupaten Bogor yang semakin adil, mandiri dan sejahtera yang berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia.

Baca juga: Surat Edaran Komite Kebijakan Penanggulangan Penyakit Virus Corona (Covid-19) dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi

Lukmanudin Ar Rasyid mengatakan, dalam catatan pengantar hampir sepanjang tahun 2020 Indonesia dilanda pandemi Coronavirus Disease (Covid -19), penanganannya tentunya menjadi prioritas utama baik pemerintah pusat maupun daerah. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bogor juga sudah mengerahkan seluruh tenaga dan upayanya dalam mempersempit ruang penyebaran penularan Covid-19, oleh karena itu sebagian besar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBD) yang semula dialokasikan untuk berbagai program pembangunan di Kabupaten Bogor juga harus menjalani kembali fokus penanganan dan penanganan program. .pencegahan Covid -19, ”ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, banyak prestasi pemerintah daerah yang perlu diapresiasi di tengah cobaan hebat pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi, namun ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian serius kita, terutama. keselarasan pemerintah dengan sektor pertanian, perikanan dan peternakan yang perlu dibenahi. perbaiki, ”lanjutnya.

Selanjutnya dari apa yang disampaikan Bupati dalam pengantar Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Bupati Bogor (LKPJ) Tahun 2020 akan langsung mendapat tindak lanjut dari anggota DPRD Bogor dengan mengadakan tahapan pembahasan. (Merah)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button