Kilas Info Daerah

Ditreskrimsus Polda Banten Sowan Tokoh Ulama di Kramatwatu

KOTA SERANG, Radarciangsana.com – Dalam rangka pelaksanaan program prioritas Kapolda Banten, jajaran Ditreskrimsus Polda Banten mendatangi kediaman KH Abas Ali di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021).

Kapolres Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirreskrimsus Polda Banten Kombes Pol Joko Sumarno mengatakan, Sesepuh Sowan merupakan program penting bagi Polda Banten.

“Hari ini kami dari Direktorat Jenderal Reserse Kriminal dan Reserse Kriminal Polda Banten melakukan kunjungan ke kediaman KH Abas Ali. Yaitu KH. Abas Ali adalah salah satu sesepuh dan ulama kami di Provinsi Banten,” kata Joko.

Direktur Reserse Kriminal dan Reserse Kriminal Polda Banten, Sowan adalah Sesepuh Ulama di Kramatwatu
Direktur Reserse dan Kriminal Polda Banten, Sowan, adalah sesepuh, tokoh kiai di Kramatwatu

“Dan kegiatan Sesepuh Sowan ini merupakan kegiatan penting yang kita lakukan, mengingat di Provinsi Banten banyak sekali ulama kharismatik untuk dimintai nasehat serta teladan dari para kyai dan ulama. Melalui kegiatan Sesepuh Sowan ini kita bisa berkumpul bersama ulama kita di Wilayah Hukum. Polda Banten, “kata Joko.

Secara terpisah, Kepala Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara Polda Banten dengan ulama.

“Ya, tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan para ulama guna menciptakan situasi jaminan sosial dan sosial yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Banten. Dan pada saat yang sama melaksanakan poin ke-6 program prioritas Kapolda Banten, ”tambah Edy Sumardi.

Baca juga: Ditlantas Polda Banten, Beri Himbauan Lewat Aktif “Ayo Ngopi Wae”

Edy Sumardi berharap dengan adanya silaturahmi ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan ulama, serta memohon doa agar Polri dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.Merah)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button