Kilas Info Daerah

Dony Maryadi Oekon Berikan Bantuan Uang Tunai dan Sembako Untuk Korban Kebakaran

garut | JABRONLINE.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P, Dony Maryadi Oekon memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada korban kebakaran di Desa Haurkuning, Desa Hegarsari, Kecamatan Kadungora, Rabu (21/7/2021).

Bantuan tersebut disampaikan melalui Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan yang hari ini mewakili kunjungan ke Desa Haurkuning bersama Kader PDI-P.

Dalam kunjungannya, Yudha mengatakan bahwa para korban bisa cepat bangkit dari bencana ini.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait.

Dalam kunjungan tersebut, Yudha juga didampingi Camat Kadungora, Ahmad Mawardi, dan Sekretaris Desa Hegarsari, Itang Maulana Yusuf.

Dalam sambutannya, Yudha menyarankan agar Pemerintah Kabupaten dan Desa bisa segera berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Garut. Karena ada bantuan khusus bahan bangunan untuk korban kebakaran.

Selain itu tentunya dapat meminta bantuan dari sumber lain di Sekretariat Daerah Garut khususnya Kepala Bidang Sosial yang nantinya dapat dibantu oleh BAZNAS, Korpri, Garut Peduli, dan Corporate CSR.

Selain itu tentunya Yudha berharap agar pemerintah desa setempat dapat memobilisasi gotong royong warga sekitar untuk swadaya.

Sementara itu, Camat Kadungora Ahmad Mawardi sangat mengapresiasi kepedulian Yudha Puja Turnawan dan kader PDI Perjuangan.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan yang baik dengan kiprah anggota DPRD dari Fraksi PDI-P. Karyanya luar biasa ketika memperhatikan peristiwa, terutama bencana,” kata Camat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut Kabupaten Kadungora mengucapkan terima kasih dan semoga ini menjadi berkah bagi semuanya, termasuk mungkin akan ada balasan yang baik untuk Pak Yudha dan rengrengan, agar mendapat rezeki yang melimpah,” tambah Camat.

Selain itu, Camat akan segera berkoordinasi dengan Disperkim untuk mengajukan bantuan bagi korban kebakaran. “Insya Allah sesuai arahan Pak Yudha akan kami usulkan ke Disperkim, termasuk ini juga menjadi bahan usulan kami untuk mendapatkan pendampingan rutin karena sudah lanjut usia dan tinggal sendiri,” ujarnya.

Selain itu, pihak kecamatan dan desa juga akan mencari bantuan lain dari berbagai sumber untuk membantu para korban.

Reporter : Atu Restu F

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button