Kilas Info Nasional

Dorna Gembira Ducati Perpanjang Kontrak di MotoGP

loading…

BOLOGNA – Ducati Corse menjadi pabrikan kedua yang berkomitmen terus membalap di ajang MotoGP untuk jangka panjang. Pabrikan asal Italia itu baru saja resmi memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports hingga 2026.

Sebelumnya, Dorna Sports baru mengamankan komitmen dari KTM. Pabrikan asal Austria itu dipastikan terus berkiprah di MotoGP hingga 2026. Kontrak yang saat ini berlaku hingga 2022, baru saja diperpanjang pekan lalu.

Baca Juga: Ducati Perpanjang Kontrak di MotoGP hingga 2026

Kehadiran Ducati Corse sendiri berarti penting dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Selama ini, ajang balap motor bergengsi itu hanya menjadi panggung bagi pabrikan-pabrikan asal Jepang. Masuknya Ducati Corse pada 2003 mulai bisa memberikan warna tersendiri dalam peta persaingan juara.

Tidak heran, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta begitu senang dengan perpanjangan kontrak Ducati. Pihaknya sangat bangga dapat menyaksikan bagaimana Ducati mampu mencapai prestasi tertinggi di MotoGP pada era 2003-2020.

“Dorna Sports bangga dengan kelanjutan kemitraan dengan Ducati serta berterima kasih kepada Ducati atas loyalitasnya untuk kejuaraan ini,” ucap Carmelo Ezpeleta, dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (21/1/2021).

“Kami merasa terhormat dapat melihat pabrikan ikonik asal Italia ini mencapai prestasi tertinggi dan sungguh bergairah menyambut episode baru dalam sejarah Ducati,” imbuh pria asal Spanyol itu.

Sejak bergabung pada 2003, Ducati Corse memang baru bisa merebut satu gelar juara dunia kategori pembalap lewat Casey Stoner (2007). Namun, kesuksesan itu bisa diraih dalam waktu singkat, yang menunjukkan seperti apa kapasitas Ducati.

Jika ditotal, dalam 18 musim keikutsertaan di MotoGP, Ducati Corse sudah mencatatkan 15 kemenangan dan 160 podium. Mereka juga mampu merebut dua gelar juara kategori konstruktor (2007 dan 2020), serta satu gelar juara kategori tim (2007).

Kebahagiaan yang sama turut dirasakan CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali. Menurutnya, ajang balap motor sudah menjadi bagian fundamental dari merk Ducati. Balap motor tidak hanya penting dalam mengenalkan merk ke seluruh dunia, tetapi juga krusial untuk pengembangan teknologi.

“Balapan sudah menjadi bagian fundamental untuk merk Ducati dan akan terus seperti itu di masa depan. Faktanya, balapan tidak hanya menjadi bahan bakar untuk gairah tinggi penggemar kami di seluruh dunia, tetapi juga penggerak penelitian lebih lanjut di laboratorium kami,” tukas Claudio Domenicali.

(sha)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button