Kilas Info Nasional

DPR Minta Vaksinasi Mandiri Perusahaan Disegerakan

loading…

BANDUNG – Anggota DPR RI dari Jawa Barat ( Jabar ) Muhammad Farhan mendukung rencana adanya vaksinasi mandiri. Langkah ini dinilai akan mempercepat proses vaksinasi di Indonesia, agar kekebalan komunal cepat tercapai.

Dia meminta perusahaan untuk mempercepat vaksinasi mandiri. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengultimatum para pengusaha untuk segera menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 secara mandiri. Vaksinasi diselenggarakan perusahaan kepada karyawan secara gratis.

Baca juga:
Besok Senin, 12 Daerah di Jateng Siap Gelar Vaksin COVID-19

“Dimana bagi WNI yang mampu secara ekonomi dan masuk ke dalam kelompok yang bisa divaksinasi bisa melaksanakan tanpa menunggu giliran,” ujar Farhan dalam keterangan persnya, Minggu (24/1/2021).

Farhan menilai, vaksinasi merupakan upaya terbaik memutus pandemi agar pemulihan di sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan berhasil. “Vaksinasi COVID-19 adalah usaha bersama seluruh bangsa untuk memutuskan rantai penularan COVID-19 yang membawa kita pada resesi menyeluruh,” katanya.

Baca juga: 42 Santri di Kabupaten Garut Positif COVID-19, Ponpes Ditutup Total

Dia pun memastikan, Presiden Jokowi dan DPR satu suara untuk distribusi vaksin bagi perusahaan hingga diterima karyawan gratis. “Pemerintah dan DPR RI sudah sepakat dan bersatu tekad untuk memastikanbahwa vaksin ini diberikan secara cuma – cuma kepada semua WNI. Ini adalah wujud kehadiran negara bagi warganya,” tegasnya.

Peran perusahaan di Indonesia melaksanakan vaksinasi bagi karyawan dinilai sangat membantu mempercepat dan meminimalisir hambatan distribusi vaksin. “Memberikan vaksin secara merata tidak mudah, ada pekerjaan besar yang menyertai tekad ini.

Baca juga: Wacana Vaksinasi Mandiri, ITAGI: Di Masa Pandemi Vaksin Harus Gratis

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button