Kilas Info Global

Eksekutif UE telah mengusulkan agar Eropa dibuka untuk pelancong asing

Ini dapat diperpanjang hingga vaksin menyelesaikan proses registrasi penggunaan darurat WHO.

Brussels (RADAR CIANGSANA) – Eksekutif Uni Eropa pada hari Senin mengusulkan agar pelancong asing yang menerima dosis lengkap vaksin COVID-19 dan mereka yang berasal dari negara dengan kondisi epidemiologis yang baik diizinkan masuk ke blok tersebut tanpa batasan tambahan.

Blok 27 negara saat ini mengizinkan warga dari tujuh negara untuk datang untuk liburan atau untuk alasan yang tidak penting. Proposal Komisi Eropa akan memperpanjang daftar.

“Komisi (Eropa) mengusulkan untuk mengizinkan masuk ke Uni Eropa untuk alasan yang tidak penting tidak hanya untuk semua orang dari negara dengan situasi epidemiologi yang baik, tetapi juga untuk semua yang telah menerima dosis terakhir yang direkomendasikan dari vaksin yang disetujui Uni Eropa,” kata anggota eksekutif dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Curevac mengatakan vaksin COVID mungkin disetujui pada Mei
Baca juga: Spanyol berencana untuk memvaksinasi 53 persen populasinya pada akhir Juli

“Ini bisa diperpanjang hingga vaksin menyelesaikan proses registrasi penggunaan darurat WHO. Selain itu, Komisi mengusulkan untuk meningkatkan … ambang batas terkait jumlah kasus COVID-19 baru yang digunakan untuk menentukan daftar negara tempat semua bepergian. dapat diizinkan, “katanya, seraya menambahkan bahwa hal itu harus mengarah pada perluasan daftar.

Untuk membatasi risiko mengimpor varian COVID-19, Komisi juga menawarkan “kelonggaran darurat” yang akan memungkinkan pemberlakuan pembatasan perjalanan cepat di negara-negara yang kondisi kesehatannya memburuk secara drastis.

Negara-negara anggota Uni Eropa akan mulai membahas proposal tersebut pada Selasa (4/5).

Sumber: Reuters

Baca juga: UE mencari kontrak baru untuk 1,8 miliar dosis vaksin COVID Pfizer
Baca juga: AstraZeneca dan Uni Eropa membahas kekurangan pasokan vaksin

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
REPOST BY RADAR CIANGSANA 2021

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button